Advertisement

Album Baru Aziz Hedra, Kisah tentang Kehilangan Diri

Sirojul Khafid
Jum'at, 20 September 2024 - 21:57 WIB
Maya Herawati
Album Baru Aziz Hedra, Kisah tentang Kehilangan Diri Aziz (paling kiri) saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Jogja, Jumat (20/9/2024). - Harian Jogja - Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penyanyi Pop-RnB, Aziz Hedra, merilis album baru pada awal Agustus 2024 lalu. Dia bercerita tentang kehilangan diri di sebelas lagu dalam tajuk album Lesson Learned.

Lagu-lagu yang semuanya berbahasa Inggris tersebut di antaranya Lover, Issa Goodbye, Devastated, I Don't Know Anymore, Somebody's Pleasure, Pure Love, Heartless, No More You and I, Best Lesson, Remember You dan Lesson Learned. Pria berusia 24 tahun ini mengatakan album Lesson Learned bercerita tentang kehilangan diri, yang dia rasakan di umur 20-an. Banyak momen baru di usia tersebut, seperti pindah rumah untuk sekolah, kerja, dan lainnya.

Advertisement

“Ini momen baru yang bakal dilewati, dan kadang kita kehilangan beberapa kebiasaaan hidup, yang akhirnya membuat kehilangan beberapa sisi dari dirinya,” kata Aziz, saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Jogja, Jumat (20/9/2024).

“Misalnya kaya aku kan merantau [dari Medan] ke Jakarta sekarang, kehilangan kebiasaan di kota asal, enggak tinggal sama keluarga lagi, dan lainnya, bahasa juga beda.”

BACA JUGA: Wisata Kuliner, Berikut Ini Jajanan dari Semarang yang Wajib Dicoba Wisatawan

Dalam penggarapan albumnya, Aziz berkolaborasi dengan para produser seperti Kaleb J, Fatah Maulana, Petra Sihombing, Kenny Gabriel, hingga Kamga. Dengan Petra, Aziz menggarap tiga lagu bersama. Semua proses kreatif berada dalam naungan Sony Music Entertainment Indonesia.

Dari sebelas lagu, ada tiga lagu yang merupakan serangkaian cerita. Lagu pertama hingga ketiga secara berurutan yaitu Somebody's Pleasure, I Don't Know Anymore, dan Pure Love. “Itu secara urutannya, meski setiap orang bisa aja berbeda secara urutan kisah hidupnya,” kata Aziz, yang merupakan lulusan Ekonomi Bisnis Universitas Sumatera Utara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Undang-Undang Wantimpres Disahkan, Ini Daftar Pasal yang Dianggap Kontroversial

News
| Jum'at, 20 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement