Advertisement

2 Dekade Berkarier, Ivan Gunawan Ciptakan Koleksi Terbaru nan Glamor, Supernova

Mutiara Nabila
Jum'at, 12 Juli 2024 - 21:07 WIB
Arief Junianto
2 Dekade Berkarier, Ivan Gunawan Ciptakan Koleksi Terbaru nan Glamor, Supernova Ivan Gunawan dalam fashion show Supernova. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Merayakan dua dekade berkarya di industri mode dan fesyen Tanah Air, selebritas sekaligus perancang busana, Ivan Gunawan menghadirkan koleksi terbaru bertajuk Supernova. 

Dengan banyaknya pengalaman desain, pengenalan karakteristik klien, hingga genre desain yang terasah selama 20 tahun, Ivan Gunawan meluncurkan 47 set rancangan gemerlap dalam koleksi terbarunya tersebut. 

Advertisement

Koleksi ini terdiri dari gaun-gaun malam yang diciptakan khusus untuk red carpet look, glamorous party, dan selebrasi-selebrasi yang cocok digunakan para diva dan bintang. 

"Karier fesyen saya tumbuh dalam menangani penyanyi-penyanyi dan diva-diva Indonesia. Sehingga dalam perjalannya saya menjadi semakin menguasai segala sesuatu yang akan terlihat mewah. Hal ini bersamaan dengan kesenangan saya pada sesuatu yang terlihat sparkling di atas panggung," ujar Ivan Gunawan. 

Untuk koleksi ini Ivan menciptakan desain yang klasik dan bisa dipakai hingga jangka waktu yang lama (timeless), dengan tujuan agar setiap desain bisa tetap relevan di masa depan. 

Melalui tema Supernova ini Ivan membawa gemerlap bintang yang diterjemahkan dengan penggunaan bahan-bahan sequin, bahan reflektif yang kilap dan tone shadow-nya bisa berubah-ubah sesuai lekuk tubuh ketika gaun diterpa cahaya. 

"Supernova ini saya kaitkan dengan semakin banyaknya orang-orang menikmati rasi, zodiak, hingga hal-hal antariksa lainnya," imbuh Ivan.

BACA JUGA: Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda Afrika

Selain menggunakan bahan reflektif, siluet desain yang tegas dan solid khas Ivan Gunawan, dikontraskan dengan detail dan cutting yang dramatis, seperti fantastic ruffles, tulang atau boning pada korset yang eksperimental, bust cup membentuk siluet meteor, fringe yang ekstra panjang, beading yang dekoratif, hingga motif-motif pada bahan lace yang juga didesain sendiri menambah keunikan pada masing-masing gaya yang ditampilkan. 

Elemen rancangannya juga terdiri dari jumpsuit, palazzo ekstra lebar, long dress, mini dress, cocoon overcoat, halter cropped top, dan sarung-sarung tangan jari terbuka, yang tak hanya disajikan untuk wanita, tetapi juga untuk pria. 

Pilihan warnanya juga didominasi oleh warna hitam, dan warna-warna vibran berkarakter metalik, dan warna aurora. 

Sembari merayakan 20 tahun berkarya, peragaan busana kali ini juga menggambarkan rentang pencapaian dan pemikiran Ivan Gunawan.

Dia mengatakan selama ini banyak perubahan yang terjadi dalam perjalanan karirnya, terutama pola pikir, kedewasaan, emosi, dan berbagai hal yang terjadi selama 20 tahun ini. "Lalu pada 7 tahun belakangan, saya banyak belajar bagaimana memproduksi busana retail dan berhasil membuat fashion show terus menerus setiap tahunnya. Semua pengalaman yang saya dapatkan di rentang waktu tersebut, saya tuangkan sepenuhnya untuk koleksi ini," tambahnya. 

Supernova ditampilkan di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pada Kamis (11/7/2024) dalam program MULIA in FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement