Advertisement

Lagu Tulus Bakal Diadaptasi Jadi Teater Musikal, Tiket Termahal Hampir Rp2 Juta

Maya Herawati
Kamis, 27 Juni 2024 - 20:37 WIB
Maya Herawati
Lagu Tulus Bakal Diadaptasi Jadi Teater Musikal, Tiket Termahal Hampir Rp2 Juta Jajaran tim produksi dan pemain teater musikal Interaksi saat menghadiri konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024). Antara - Vinny Shoffa Salma

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Lirik dalam lagu-lagu yang dinyanyikan penyanyi Tulus bakal diadaptasi menjadi karya teater musical berjudul Interaksi. Teater musikal ini dibuat oleh Jakarta Movin, Tiga Dua Satu dan Indonesia Kaya dan akan dijadwalkan pentas pada 16-18 Agustus 2024 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

“Kami membayangkan sebuah peristiwa di dalam lagu-lagu Tulus, dan kebetulan kita sudah mengejar kerja sama dengan Tulus ini sejak tahun 2019,” kata produser, sutradara sekaligus penulis naskah “Interaksi” Nuya Susantono saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024).

Advertisement

Teater musikal “Interaksi” merupakan karya kolaborasi yang ditulis oleh Nuya Susantono, Kristo Immanuel, dan Pradipta Kartika sebagai salah satu bentuk apresiasi mereka terhadap industri musik Indonesia, terutama Tulus yang telah memberikan inspirasi lewat karyanya.

Nantinya, Interaksi akan disajikan dalam konsep jukebox musikal yang diisi total 23 lagu dari 5 album Tulus, antara lain Tujuh Belas, Labirin, Sewindu, dan lainnya. Lagu-lagu tersebut akan diaransemen secara teatrikal yang telah disesuaikan untuk kebutuhan panggung Interaksi.

Lebih lanjut, Nuya mengungkap bahwa Tulus juga ikut terlibat dalam proses di balik layar Interaksi. Bahkan, Tulus sangat mengapresiasi Jakarta Movin karena usaha mereka dalam mengadaptasi lagu-lagu miliknya ke dalam pertunjukan teater musikal.

Secara berkala, Nuya selalu mengirim draf naskah Interaksi kepada Tulus agar penggambaran pertunjukan teater kali ini tetap selaras dengan makna lagu yang terkandung di dalamnya.

“Kalau di Interaksi ini, Tulus berperan sebagai supervisi kreatif, jadi di awal ketika kita sudah punya susunan ceritanya, itu sudah kita presentasikan langsung ke Kak Tulus,” kata Nuya.

BACA JUGA: Pengusaha dan Pekerja Tekstil Desak Revisi Aturan Impor

Dia menambahkan, “Karya ini diharapkan akan menjadi pengalaman baru bagi penikmat lagu Tulus dan juga penikmat teater musikal Indonesia”.

Sesuai judulnya, Interaksi juga akan melibatkan interaksi langsung antara penonton dengan pemeran ketika pertunjukan berlangsung. Hal ini dilakukan agar penonton dapat merasakan pengalaman pertunjukan teater berbeda dari biasanya.

Pertunjukan teater musikal “Interaksi” mengisahkan tentang seorang pria bernama Dio (Alvian Lapian) yang menghadapi tantangan emosional saat mencoba move on dan menjalin hubungan dengan teman kantornya, Matahari (Rahmania Astrini).

Kisah mereka semakin kompleks ketika hadir sahabat Dio, yakni Nadia (Maisha Kanna). Nadia adalah sosok perempuan yang selama ini disukai Dio, tetapi Nadia justru menjalin hubungan dengan musuh masa kecil Dio yang bernama Fajar (Nicho Benito).

Pertunjukan ini menjadi cerminan nyata dari perjalanan pemuda-pemudi masa kini dalam menerima diri, menemukan harapan, dan menghargai arti hidup melalui liku cinta dan pertemanan.

Pertunjukan Interaksi akan diselenggarakan pada 16-18 Agustus 2024, dengan masing-masing dua sesi pertunjukan di pukul 15.00 WIB dan 19.30 WIB. Interaksi akan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Untuk harga tiket, ada enam kategori yang dapat dipilih oleh penonton. Khusus periode pre-sale BCA (28-29 Juni 2024), harga tiket dibanderol mulai harga Rp275.000-Rp975.000. Sementara harga tiket masuk normal (setelah periode pre-sale) akan dijual mulai harga Rp349.000-Rp1.199 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tak Cuma di DKI Jakarta, Andika Perkasa Juga Disiapkan PDIP untuk Pilkada Jateng

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement