Advertisement

Dari Dapur ke Panggung, Group Band Asal Jogja Soul Vox Hadirkan Tanpa Arah di Industri Musik Indonesia

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 10 Mei 2024 - 14:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Dari Dapur ke Panggung, Group Band Asal Jogja Soul Vox Hadirkan Tanpa Arah di Industri Musik Indonesia Soul Vox, grup band asal Jogja yang digawangi tiga personil yaitu Dede Saeful (Koko), Aris Munandar, dan Muhammad Rully Gustian.ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Jogja dikenal sebagai pencetak grup band berkualitas. Banyak grup musik lahir dari Jogja, diantaranya Sheila On 7, Jikustik, Letto, Seventeen, The Rain dan masih banyak lagi.

Eksistensi grup band dengan beragam warna musik di Kota Pelajar ini terus berlanjut. Salah satunya dengan kehadiran Soul Vox. Grup band asal Jogja yang digawangi tiga personil yaitu Dede Saeful (Koko), Aris Munandar, dan Muhammad Rully Gustian ini mulai meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis single perdana mereka berjudul ‘Tanpa Arah’ pada Minggu, 5 Mei 2024.

Advertisement

BACA JUGA: Masuk Daftar Orang Terkaya di Inggris dengan Harta Rp6 Triliun, Dari Sini Sumber Uangnya

Koko, pentolan Soul Vox menjelaskan single ‘Tanpa Arah’ dirilis di berbagai platform musik seperti Spotify, iTunes, YouTube Music, hingga TikTok. ‘Tanpa Arah’ mengisahkan tentang seseorang yang kehilangan arah setelah ditinggalkan orang yang dicintainya.

“Rohnya lagu ini adalah perwujudan ekspresi setelah ditinggalkan seseorang. Dia kehilangan arah dengan meluapkan emosi tetapi ada nuansa kerinduan di sini. Feel dari lagu ini semakin diperkuat dengan video klip dari penari yang menyampaikan pesan lewat gerakan tari sebagai wujud ekspresi yang menggambarkan perasaan kehilangan arah,” terang Koko dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

Koko menambahkan, latar belakang para personil Soul Vox ini adalah karyawan katering. Ketiganya bekerja di Bi’On Kitchen dan sama-sama hobi bermain musik sejak lama.

“Saya bekerja sebagai driver, Aris sang vokalis adalah helper yang salah satu kerjaannya mencuci piring, sementara Rully adalah co-chef yang membantu menyiapkan chef dalam membuat masakan. Tapi kami disatukan lewat musik,” ungkapnya.

Keinginan kuat mereka untuk menjadi bagian dari industri musik tanah air menarik perhatian Fiona Renatte, owner Bi’On Kitchen sekaligus Executive Producer dTroya. dTroya merupakan label rekaman yang menaungi Soul Vox.

Lewat tangan dingin Fiona inilah, Soul Vox lahir pada 15 Maret 2024 lalu dengan warna musik yang unik.
“Grup band asal Jogja Soul Vox ini kami ciptakan dengan warna musik yang sesuai dengan liriknya.

Soul artinya keluar dari jiwa, dan Vox artinya suara. Jadi maknanya adalah suara yang keluar dari jiwa atau bisa dikatakan sebagai kekuatan suara dengan emosi yang dirasakan secara mendalam. Single ‘Tanpa Arah’ adalah chapter awal dari perjalanan Soul Vox selanjutnya,” tandas Fiona.

Dengan single ‘Tanpa Arah’ sebagai pijakan awal, Soul Vox bertekad untuk terus menghadirkan karya-karya yang menggugah hati dan menginspirasi, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai dan ekspresi yang mereka anut.

“Salah satu tujuan dari chapter awal ini adalah melahirkan album untuk Soul Vox. Saat ini, kami masih berproses untuk target menyelesaikan pembuatan album tersebut dalam beberapa bulan ke depan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ShariaCoin Luncurkan Tabungan Emas Syariah Pertama di Indonesia, Ini Keunggulannya

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement