Advertisement

Hari Film Nasional, Lima Artis Indonesia dengan Bayaran Mahal

Novita Sari Simamora
Sabtu, 30 Maret 2024 - 20:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hari Film Nasional, Lima Artis Indonesia dengan Bayaran Mahal Reza Rahadian dalam konferensi pers virtual Festival Film Indonesia 2021, Rabu (27/10 - 2021) [YouTube: Budaya Kita]\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dalam rangka Hari Perfilman Nasional, sineas Indonesia telah merilis beragam karya dengan beraneka genre. Dari film-film tersebut, ada lima artis Indonesia papan atas dengan bayaran mahal.

Nominal bayaran artis Indonesia mengalami perubahan dari waktu ke waktu, karena hal tersebut tergantung pamor dan kemampuan akting. Faktor popularitas juga menjadi penentu bayaran pemain film.

Advertisement

Dilansir dari beberapa sumber, simak artis dengan bayaran termahal:

Iko Uwais

Uwais Qorny memiliki nama panggung Iko Uwais adalah seorang aktor dan ahli beladiri pencak silat berkebangsaan Indonesia. Pria berdarah Betawi ini mengawali pertunjukan pertamanya di dunia perfilman ketika memerankan Yuda, seorang perantauan bersuku Minangkabau dalam film Merantau tahun 2009.

Baca Juga

Sederet Artis yang Raup Cuan dari TikTok Shop

Tampil Memukau, Putri Indonesia hingga Artis Isi Jember Fashion Carnival

Konser Besar Artis Mancanegara Bakal Banjiri Indonesia, Ini Jadwalnya...

Nama Iko Uwais kian harum, saat memainkan film The Raid pada tahun 2011, The Raid 2 pada tahun 2014, film Mile 22 pada tahun 2018, dan film Wu Assassins dalam serial TV. Sebelum namanya terkenal, Iko Uwais hanya mendapatkan bayaran Rp21 juta per film, tetapi setelah terkenal, dia bisa mengantongi Rp14,7 miliar per film.

Reza Rahadian

Nama Reza Rahadian sudah sangat dikenal oleh masyarakat di Indonesia. Talentanya di perfilman Indonesia sangat tidak perlu diragukan, sebab Reza bisa memerankan berbagai macam karakter. Reza Rahadian populer dengan film Habibie & Ainun pada 2012, My Stupid Boss pada tahun 2016

Titi Kamal

Titi Kamal mulai terkenal dengan film yang diperankannya berjudul Ada Apa dengan Cinta? pada 22 tahun lalu, tepatnya 2002. Kemudian, Titi juga berperan dalam film berjudul Kuntilanak pada tahun 2006.

Luna Maya

Perempuan yang memiliki darah Indonesia dan Austria ini dikenal sebagai artis papan atas, dengan bayaran mahal. Luna Maya memiliki peran yang sangat bervariasi di dunia perfilman.  Beberapa film yang dimainkan oleh Luna Maya yakni 30 Hari Mencari Cinta pada 2004, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody pada 2014, dan film Suzzanna Bernapas dalam Kubur, serta Suzzanna Malam Jumat Kliwon.

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad memulai karirnya di dunia perfilman sebagai aktor, pembawa acara, dan masuk dalam jajaran selebritis papan atas. Dia mengalami kariernya sejak SMP, dengan mengikuti syuting sinetron FTV. Nama Raffi mulai melejit dalam film Senandung Masa Puber di Trans TV dan menjadi pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari. Kini Raffi membentuk Rans Corporation bersama istrinya, Nagita Slavina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus dengan Puluhan Penumpang Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto, Begini Kronologinya

News
| Rabu, 17 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement