Advertisement

Album Peluk Maafku, Buktikan Talenta Guntur Narwaya sebagai Dosen yang Mencintai Dunia Musik

Media Digital
Selasa, 26 Maret 2024 - 11:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Album Peluk Maafku, Buktikan Talenta Guntur Narwaya sebagai Dosen yang Mencintai Dunia Musik Suasana rilis album perdana sekaligus music video yang bertajuk Peluk Maafku di De Freshco Coffee & Bristo Yogyakarta, Minggu (23/3 - 2024) malam. Istimewa

Advertisement

JOGJA—Dosen sekaligus musisi Guntur Narwaya baru saja merilis album perdana sekaligus music video yang bertajuk Peluk Maafku di De’ Freshco Coffee & Bristo Yogyakarta, Minggu (23/3/2024) malam. Rilis perdana ini sekaligus menjadi awal momen berharga proses berkariernya.

“Album Peluk Maafku adalah proses mimpi panjang yang sudah dirintis lama. Sebagian besar tak jauh dari apa yang saya alami. Ada kisah tentang luka, maaf dan harapan. Lagu-lagu ini ingin kupersembahkan sebagai wujud doa dan syukur atas penguatan atas setiap goresan hidup yang pernah menghantam perjalanan panjang hidup saya” ujar Guntur Narwaya dalam keterangan pers yang disampaikan, Senin (25/3/2024).

Advertisement

Guntur Narwaya juga aktif sebagai dosen pengajar di progam studi Ilmu Komunikasi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta ini mengaku tak pernah meninggalkan aktivitas bermusik. Adapun untuk genre, Guntur konsisten memilih balada pop rock. Mengenai tema, dia mengatakan sebagian besar bercerita tentang kisah perjalanan hidup yang syarat dengan refleksi mendalam tentang kisah cinta, mimpi dan harapan manusia.

“Musik dan terutama seni adalah ruang yang sangat baik untuk memberi pesan yang kuat bagi nilai-nilai hidup. Musik juga mampu untuk menjadi psikoterapi dan penyembuh bagi problem-problem hidup pribadi manusia. Album Peluk Maafku berkisah tentang pesan-pesan itu,” sambungnya.

Guntur Narwaya berharap album ini bisa diterima khalayak luas dan sekaligus menjadi ikhtiar berharga untuk ikut serta mengisi ruang-ruang dinamika musik di Indonesia. Menurutnya, musik harus menjadi pesan kejujuran dan makna berharga bagi kehidupan.

Album yang diproduksi secara indie ini memuat delapan lagu. Sebagian di antaranya berjudul Baru Kusadari, Terhimpit Sepi, Kucintai Cinta, Sahabat, Sepenuh Hati, Letih Hati, Luka Mencinta dan Peluk Maafku. Adapun music video digarap Potensi Film Yogya.

Saat rilis, sejumlah band ikut meramaikan acara. Salah satunya adalah Benang Merah Band yang juga menjadi band tempat Guntur Narwaya berkarier selama ini.

Rilis album dan music video ini dikerjakan oleh tim Kreatif Potensi Film Yogya bekerja sama dengan pihak De’ Freshco Coffee & Bristo Yogyakarta. Selanjutnya lagu-lagu yang terdapat dalam album Peluk Maafku bisa didengarkan di semua digital streaming platform. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tetangga Sebut Polisi yang Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak Adalah Orang baik dan Suka Bergaul

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement