Advertisement

Aktor Yayan Ruhian Berbagi Pengalaman saat Ramadan di Masa Kecil

Newswire
Rabu, 13 Maret 2024 - 11:37 WIB
Sunartono
Aktor Yayan Ruhian Berbagi Pengalaman saat Ramadan di Masa Kecil Aktor seni peran kebanggaan tanah air yang sukses mengguratkan namanya di jagat hiburan Hollywood, Yayan Ruhian. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, TASIKMALAYA—Aktor seni peran kebanggaan tanah air yang sukses mengguratkan namanya di jagat hiburan Hollywood, Yayan Ruhian, berbagi kesan istimewa kala tiba Ramadan dengan mengingat masa kecil di kampung kelahirannya  Desa Cibeber, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (12/3/2024).

"Salah satu kenangan masa kecil yang selalu membuat saya berkesan setiap kali datang bulan Ramadan adalah 'nyemen'. Tahu, ya? 'Nyemen' itu istilah yang menggambarkan seseorang seolah-olah atau mengaku masih berpuasa, padahal dirinya sudah makan dan minum," ujar sang aktor seraya tersenyum.

Advertisement

BACA JUGA : Para Pencari Takjil Mulai Banjiri Pasar Ramadan

Menurut Yayan, 'nyemen' menjadi salah satu hal yang hanya bisa dilakukan di saat bulan Ramadhan dan dirinya memiliki banyak memori menyenangkan bersama teman-teman masa kecil terkait hal tersebut. Aktor yang namanya meroket lewat dua film "The Raid" itu menjelaskan bahwa 'nyemen' merupakan bentuk kenakalan anak-anak pada umumnya yang berupaya mengatasi rasa lapar selama berpuasa.

"Anak-anak kan biasa makan secara ngumpet-ngumpet lalu ketika ditanya orang lain, mengaku masih puasa. Rasanya semua orang pasti pernah mengalami masa-masa seperti itu," imbuh Yayan yang selama dua tahun belakangan ini berupaya untuk menghabiskan sepanjang Ramadhan di kampungnya.

Yayan yang segera hadir menyapa para penikmat film aksi laga bersama Bill Skarsgård dalam film "Boy Kills World" garapan Sam Raimi pada 26 Maret mendatang itu, juga membeberkan jenis makanan kegemarannya kala bersantap buka puasa dan sahur.

Selain itu, dia juga memiliki semacam trik khusus agar tubuh tetap kuat menghadapi rasa lapar dan haus kala berpuasa.

BACA JUGA : Mau ke Lokasi Buka Bersama Ramadan di Jogja? Cek Jalur Bus TransJogja

"Masa sih saya harus bilang pete? Tapi memang, saya adalah pencinta pete biar usia tidak muda seperti dahulu. Pete forever. Lalu biar kuat dan tetap normal saat berpuasa, jangan anggap sedang berpuasa. Tetapi jangan coba-coba makan atau minum karena kan memang lagi berpuasa," ucap Yayan penuh humor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Warga Palestina yang Tewas di Jalur Gaza Bertambah Menjadi 34.356 Orang

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement