Advertisement

Kafe di China Luncurkan Minuman Kopi Rasa Daging Babi

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 01 Maret 2024 - 22:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Kafe di China Luncurkan Minuman Kopi Rasa Daging Babi Kedai kopi Starbucks di China luncurkan varian minuman kopi dengan campuran daging babi. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SHANGHAI—Salah satu kedai kopi Starbucks di China baru-baru ini membuat kehebohan. Pasalnya, kedai kopi itu meluncurkan varian baru yaitu kopi rasa babi.

Sebelumnya, kedai kopi itu sudah pernah membuat kehebohan dengan merilis varian kopi yang dicampur minyak zaitun. Kini, kopi rasa babi tak kalah mengejutkan.

Advertisement

BACA JUGA: Ini Bacaan Doa Ziarah Kubur dalam Islam, Simak Tata Caranya

Dilansir dari Business Insider, raksasa kopi yang berbasis di Seattle, Amerika ini baru-baru ini meluncurkan latte rasa babi di China dalam rangka musim Tahun Baru Imlek yang dimulai pada 10 Februari lalu.

Reserve Roastery Starbucks di Shanghai mengumumkan penawaran dengan kandungan daging babi dalam sebuah postingan di akun mikroblog Weibo yang terverifikasi pada tanggal 5 Februari. Mereka mempromosikan minuman tersebut sebagai kopi yang "diintegrasikan dengan adat istiadat tradisional Tahun Baru China."

Minuman itu rilis dalam edisi terbatas dengan nama menu yang diterjemahkan menjadi "Kopi Susu Gurih Tahun yang Berlimpah". Dalam penyajiannya, kopi itu dilengkapi dengan sepotong daging babi yang ditusuk bertengger di atas cangkir. Nama resmi menu dalam bahasa Inggrisnya adalah "Lucky Savory Latte".

Starbucks mengatakan kopi tersebut adalah kombinasi espresso dan saus "babi Dongpo", mengacu pada daging babi rebus yang diberi nama sesuai nama penyair terkenal abad ke-11. Kemudian, susu ditambahkan ke minuman sebelum disiram dengan lebih banyak saus daging babi.

Minuman edisi khusus ini harganya 68 yuan atau sekitar Rp150.000.

BACA JUGA: Ini Resep Gudeg Manggar Khas Jogja dan Detail Masakannya

Kopi rasa babi telah menjadi viral di media sosial China, sebagian besar karena orang-orang bertanya-tanya apakah itu nyata. Nyatanya memang demikian, dan ulasannya beragam.

Salah satu pengguna di Xiaohongshu, media sosial di China, mengatakan latte tersebut terlihat aneh namun ternyata lezat dengan "rasa manis dan asin yang menggugah selera" yang memadukan aroma daging dan kopi.

Pengguna Xiaohongshu yang lain mengatakan minuman itu menjijikkan. Mereka mengatakan rasanya seperti tahu fermentasi yang dicampur dengan pemanis, meski kata mereka potongan daging babinya cukup enak.

Pengguna ketiga mengatakan mereka terkejut dengan rasa gurih kopinya. Bahkan Starbucks menggambarkan rasanya sebagai "mengejutkan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Business Insider

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus dengan Puluhan Penumpang Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto, Begini Kronologinya

News
| Rabu, 17 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement