Advertisement

Tidak Biasa, Gedung Ini Punya Pom Bensin di Lantai Pertama dan Rooftop

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 03 Februari 2024 - 17:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Tidak Biasa, Gedung Ini Punya Pom Bensin di Lantai Pertama dan Rooftop Sebuah gedung enam lantai mendapat perhatian karena punya pom bensin di lantai pertama dan lantai teratas. - Autojosh.com

Advertisement

Harianjogja.com, CHONGQING—Kota Chongqing di China mendapat julukan sebagai Kota Ajaib. Pasalnya, di wilayah ini terdapat sejumlah bangunan tidak biasa yang sulit ditemukan di tempat lain.

Salah satunya adalah sebuah gedung enam lantai dengan pom bensin di lantai pertama dan lantai teratasnya. 

Advertisement

BACA JUGA: Jalur Kereta Ini Dibangun Menembus Gedung Apartemen, Begini Wujudnya

Belum lama ini beredar gambar yang menunjukkan sebuah gedung dengan rooftop yang digunakan sebagai pom bensin. Tampak gedung enam lantai dengan SPBU di lantai bawah dan lantai teratas gedung itu. Foto yang diunggah akun @fasc1nate di X (dulu Twitter) itu disertai keterangan, “Pom bensin rooftop yang mengagumkan di Chongqing, China.”

Apakah benar pom bensin itu menempati bagian bubungan atap gedung atau rooftop?

Dilansir dari Autojosh.com, gedung 6 lantai itu memiliki stasiun pengisian bahan bakar di lantai teratas dan lantai satu, sementara lantai di antaranya digunakan sebagai tempat parkir mobil.

Uniknya, pom bensin di lantai teratas itu bukan ditujukan bagi pengendara yang melintasi lantai bawah gedung itu, melainkan jalan lain yang terhubung dengan lantai keenam gedung itu.

Lanskap pegunungan di wilayah tersebut menjadikan gedung itu menyediakan dua pom bensin. SPBU di lantai satu terhubung dengan Jalan Changjiang Binjiang, sedangkan SPBU di atap terhubung dengan Jalan Nanqu.

BACA JUGA: Unik! Kereta Api Ini Gunakan Bahan Bakar Sisa Kuah Ramen

Meskipun membangun pompa bensin di lantai pertama dan di atap gedung yang sama mungkin sulit dilakukan di tempat lain, lanskap pegunungan di wilayah tersebut memungkinkan hal ini terjadi di Chongqing. SPBU yang terletak di Distrik Yuzhong ini dibangun di atas gunung terjal di tepi sungai.

Keunikan bangunan ini bukan hal aneh pertama yang ada di Chongqing. Sebelumnya, ada juga jalur kereta yang relnya menembus gedung.

Di kota itu, ada jalur kereta yang melintasi sebuah apartemen padat penduduk. Bukan hanya melintasi jalan seberangnya, namun jalur kereta itu benar-benar menembus ke dalam sebuah gedung di Chongqing, China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

News
| Minggu, 25 Februari 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement