Advertisement

Lansia di Vietnam Viral, Mengaku Bertahan Hidup dengan Minum Air Tanpa Makan Selama 50 Tahun

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 09 Desember 2023 - 20:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Lansia di Vietnam Viral, Mengaku Bertahan Hidup dengan Minum Air Tanpa Makan Selama 50 Tahun Bui Thi Loi, lansia asal Vietnam yang viral karena mengaku tidak makan dan hanya minum air serta minuman manis selama puluhan tahun. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, LOC NINH—Seorang wanita Vietnam berusia 75 tahun mengaku dia tidak makan makanan padat apa pun selama 50 tahun. Ia mengklaim selama ini hanya bertahan hidup dengan air dan minuman manis.

Melansir Oddity Central, lansia bernama Bui Thi Loi, dari kota Loc Ninh, di Provinsi Quang Binh, Vietnam, itu viral baru-baru ini karena terlihat sangat bugar meskipun mengaku tidak makan makanan padat selama 50 tahun.

Advertisement

BACA JUGA: 5 Warung Makan di Jogja Ini Namanya Aneh, Tapi Bikin Nagih

Pola makannya tentu mengejutkan publik. Ia menegaskan bahwa dia telah hidup dengan air dan minuman ringan selama setengah abad dan dia tidak pernah menginginkan makanan padat lagi hingga saat ini.

Bui Thi Loi mengatakan semuanya dimulai pada tahun 1963 ketika dia disambar petir saat dia dan wanita lainnya sedang mendaki gunung untuk merawat tentara yang terluka selama perang. Saat itu, dia selamat namun mengalami pingsan hingga berhari-hari. Ia tidak makan apapun selama beberapa waktu hingga setelah sadar, teman-temannya mulai memberinya air minum yang manis.

Beberapa tahun setelah kejadian sambaran petir itu, Bui Thi Loi masih makan makanan padat, terutama buah-buahan, meskipun ia merasa tubuhnya tidak membutuhkannya. Namun, pada tahun 1970, ia memutuskan untuk sepenuhnya menghindari makanan padat selamanya.

Sejak saat itu, ia hanya mengandalkan air dan minuman ringan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kulkasnya berisi botol-botol air dan minuman ringan manis.

BACA JUGA: Kuliner Unik, Restoran Ini Sajikan Ramen dengan Kutu Laut Raksasa

Wanita ini mengklaim bahwa bau makanan saja sudah cukup membuatnya mual. Uniknya, dia selalu memasak untuk anak-anaknya saat mereka tumbuh besar, meskipun dia tidak pernah benar-benar memakan masakannya sendiri. Kini setelah anak-anaknya tumbuh besar dan pindah, dapurnya mulai berdebu.

Dokter biasanya akan meminta Anda memenuhi pola makan seimbang untuk menjaga hidup sehat. Namun, pola makan Bui Thi Loi yang hanya minum seumur hidupnya rupanya bisa menjaganya bertahan hidup hingga saat ini.

Seorang dokter dari Departemen Gizi di Rumah Sakit Persahabatan Vietnam-Kuba di Dong Hoi menerangkan bahwa minuman ringan manis memang membantu mengisi kembali energi tubuh dengan cepat pada saat dibutuhkan, serta mendukung fungsi sistem pencernaan tubuh. Namun, perlu dipahami bahwa minuman manis dan bersoda dapat berbahaya bagi kesehatan manusia dan dapat menyebabkan masalah seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, hingga penyakit kardiovaskular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

News
| Minggu, 25 Februari 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement