Advertisement

Petualangan Sherina 2 Tayang Besok, Sherina Cerita Keseruan di Balik Layar

Newswire
Rabu, 27 September 2023 - 10:27 WIB
Maya Herawati
Petualangan Sherina 2 Tayang Besok, Sherina Cerita Keseruan di Balik Layar Poster Film Petualangan Sherina 2 - Instagram - Filmpetualangansherina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAFilm Petualangan Sherina 2 bakal tayang di bioskop Kamis 28 September 2028. Film ini digadang-gadang meraup banyak penonton karena sudah dinanti-nanti.

Sherina Munaf si pemeran utama yang kembali di film ini membagikan keseruan ambil andil tak hanya menjadi aktor tapi juga kiprahnya di balik layar film ini.

Advertisement

Ia pun berbagi kisah mengenai perannya menyiapkan lagu-lagu magical untuk melengkapi drama musikal ini, pelantun Mengenang Bintang itu mengaku terbantu oleh lagu-lagu awal yang diciptakan oleh Elfa Secioria untuk Petualangan Sherina yang dirilis pada tahun 2000.

"Aku lumayan kegembleng oleh Om Elfa. Dari sisi pembuatan lagu aku cukup dipengaruhi oleh referensi masa kecil termasuk yang dibuat Om Elfa buat aku. Saat masuk ke directing musik sekarang ini aku sangat senang karena building block-nya sudah sangat indah di lagu-lagu pertama dan tidak menggurui," kata Sherina belum lama ini.

Sherina, yang sudah bekerja sama dengan Elfa Secioria sejak film pertamanya 23 tahun silam, mengaku dirinya mencoba mempertahankan kesan Effortlessly Effort untuk lagu-lagu tema di film keduanya ini.

BACA JUGA: TikTok Tak Bayar Pajak Transaksi E-commerce

Itu artinya ia ingin menciptakan lagu yang terdengar ramah di telinga, namun sebenarnya memiliki teknik penciptaan dan vokal yang kompleks seperti yang bisa dirasakan di lagu ikonis Bintang Bintang.

"[Misalnya] di lagu 'Bintang Bintang' itu sebenarnya gak gampang dinyanyikan tapi di telinga terasa mudah. Mungkin kalau diibaratkan kayak nonton balet. Kalau liat yang jago itu enak banget ya kayak melayang padahal kenyataannya susah," ujar istri aktor Baskara Mahendra itu.

Dalam Petualangan Sherina 2 ada tujuh lagu tema (Original Soundtrack/OST) yang diciptakan Sherina.

Ia berharap lagu-lagu ini bisa berkesan bagi para penonton film maupun pendengar lagunya sama seperti saat film pertama dirilis dua dekade lalu.

"Semoga semua itu bisa dibawa pulang oleh penonton dan pendengarnya bisa jadikan lagu dan soundtrack dalam hidupnya sampai ke beberapa tahun ke depan semoga bisa dinyanyikan ulang," kata Sherina menutup perbincangan dengan senyuman hangat.

Petualangan Sherina 2 akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 28 September 2023 dan siap membawa generasi 90-an bernostalgia dengan Sherina dan Sadam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement