Advertisement

Tren Kecantikan Aneh, Perempuan di China Gunakan Pusar Palsu Demi Terlihat Lebih Jenjang

Lajeng Padmaratri
Minggu, 24 September 2023 - 20:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Tren Kecantikan Aneh, Perempuan di China Gunakan Pusar Palsu Demi Terlihat Lebih Jenjang Perempuan China mengikuti tren kecantikan aneh dengan menggunakan stiker pusar palsu agar kaki terlihat lebih panjang. - Ist

Advertisement

Harianjogja.con, BEIJING—Sebuah tren kecantikan yang aneh muncul di China. Belakangan, penggunaan stiker pusar palsu populer digunakan perempuan di sana sebagai cara untuk membuat kaki mereka terlihat lebih panjang.

Para remaja putri dilaporkan rela membayar 5-10 RMB atau sekitar Rp10 ribu hingga Rp20 ribu untuk mendapatkan lembaran tato temporer yang dirancang agar terlihat seperti pusar.

Advertisement

Tato berupa stiker itu biasanya dipasang beberapa sentimeter di atas pusar asli, yang kemudian disembunyikan dengan rok atau celana, agar batang tubuh tampak lebih pendek dan kaki terlihat lebih panjang.

BACA JUGA: Ada Desa Tanpa Pintu Rumah di India, Begini Cerita di Baliknya

Tren ini kelihatannya sangat bodoh, tetapi Oddity Central melaporkan bahwa produsen stiker pusar itu sangat berjuang untuk memenuhi permintaan. Terlebih, platform media sosial China seperti Xiaohongshu dibanjiri dengan video tutorial tentang cara menggunakan tato temporer dan klip yang menunjukkan pengaruhnya terhadap pemakainya.

“Hasilnya cukup natural, dan menurut saya terlihat lebih bagus daripada pusar saya sendiri,” komentar salah satu pengguna di media sosial.

“Itu memberi saya kaki yang panjang, begitu saja,” ujar yang lainnya.

Rupanya, tak hanya membuat kaki mereka tampak lebih panjang, stiker pusar palsu itu bahkan dianggap lebih menarik secara visual daripada pusar alami. Beberapa orang menganggap pusar yang berbentuk bulat, gemuk, atau menonjol keluar tidak cukup cantik, sehingga mereka lebih memilih menyembunyikannya dan membiarkan stikernya dipajang.

Meski banyak dikritik karena menyebarkan standar kecantikan yang terlalu tinggi di masyarakat China, ada juga yang mendukung tren kecantikan aneh ini dengan alasan kesehatan.

BACA JUGA: 5 Bahan Makanan Bernutrisi untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit, Cek di Sini

Pengobatan tradisional Tiongkok menyatakan bahwa perut bagian bawah harus tetap hangat untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dengan membiarkan pusar palsu tetap terbuka, pengguna bisa mengenakan celana berpinggang tinggi yang menutupi sebagian besar perut, sambil tetap mengenakan pakaian dengan potongan pendek seperti crop top.

Walau banyak pro dan kontra terhadap popularitas stiker ini, namun para penggunanya sangat bangga dengan penemuan stiker ini.

“Stiker ini tidak mudah dilepas; mereka tidak reflektif dan bahkan tahan air. Saya bersedia menyebutnya sebagai penemuan paling sukses di tahun 2023!” tulis seseorang di Weibo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Tembak Gas-Peluru Karet Saat Demo Buruh di Turki, Ratusan Orang Ditangkap

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement