Advertisement

Ini Dia 10 Pekerjaan di Indonesia dengan Gaji Menggiurkan, Ada yang Tembus Rp1 Miliar

Hana Fathina
Selasa, 12 September 2023 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Ini Dia 10 Pekerjaan di Indonesia dengan Gaji Menggiurkan, Ada yang Tembus Rp1 Miliar 10 Pekerjaan Gaji Besar di Indonesia, Ada yang Tembus Rp1 Miliar - Freepik.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Umumnya, selain karena passion, para jobseeker selalu mengincar pekerjaan dengan gaji yang tertinggi. Hal ini tentunya tidak mengherankan.

Memilih suatu profesi untuk dijalani pastinya membutuhkan banyak pertimbangan, dan gaji merupakan suatu aspek krusial karena memang dibutuhkan setiap harinya. Untuk itu kamu juga perlu mengetahui pekerjaan gaji besar. 

Advertisement

Oleh karena itu, semakin tinggi ekspektasi gaji yang ditawarkan suatu profesi, maka, semakin tinggi juga minat masyarakat untuk menekuni bidang tersebut. Meskipun dengan persaingannya ketat, perekonomian Indonesia yang terus berkembang menjadikan jenis-jenis profesi ini terlihat lebih menggiurkan.

Berikut ini beberapa pekerjaan gaji besar di indonesia yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Ahli perminyakan dan gas 

Pekerjaan gaji besar di indonesia yang pertama yakni di bidang migas. Lowongan yang biasa disediakan oleh perusahaan minyak dan gas antara lain adalah Ahli Geologi, Petroleum Engineer, dan Engineering Technologist. Gaji yang dijanjikan untuk fresh graduate di bidang ini berkisar di angka Rp8 juta hingga RP15 juta.

2. Ahli konstruksi 

Hingga saat ini teknik sipil masih menjadi salah satu jurusan yang paling diincar pada hampir seluruh perguruan tinggi. Pekerjaan yang berkaitan dengan konstruksi infrastruktur sepertinya memang tidak akan ada habisnya.

Oleh karena itu, karena kebutuhan akan ahli konstruksi cukup tinggi, tidak heran jika profesi ini juga termasuk dalam deretan pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Gaji yang ditawarkan untuk ahli konstruksi dengan pengalaman di bawah 5 tahun berkisar pada angka Rp7 juta-Rp15 juta.

3. Pilot 

Para pilot secara profesional mengangkut lebih dari ratusan nyawa setiap harinya. Hal inilah yang menyebabkan seleksi untuk masuk sekolah penerbangan sangat ketat. 

Hal tersebut juga menjadikan pilot sebagai salah satu profesi dengan gaji tertinggi di negara ini. Rata-rata gaji mereka untuk satu kali penerbangan komersil bisa mencapai Rp20-40 juta.

BACA JUGA: UII Perpanjang Kerja Sama Lembaga Sertifikasi Internasional ACCA, Ini Manfaatnya

4. Content manager

Pekerjaan gaji besar selanjutnya yaitu content manager. Intensitas interaksi manusia di dunia maya kini hampir mengalahkan interaksi fisik di dunia nyata. Itu lah yang membuat media promosi dan marketing di dunia maya menjadi sangat penting.

Bekerja di sebuah perusahaan e-commerce, kamu akan menemukan banyak content manager dengan usia yang masih muda dan sudah mendapatkan gaji tinggi. Biasanya, gaji yang ditawarkan bisa mencapai Rp20 juta untuk kandidat yang sudah memiliki pengalaman di atas 5 tahun.

5. Head of Human Resources

HR memiliki tanggung jawab yang besar demi kemajuan sumber daya manusia di perusahaan. Hal ini yang membuat pekerjaan seorang pemimpin di divisi tersebut memiliki tawaran gaji yang tinggi. Umumnya, gaji yang ditawarkan untuk level manager HR bisa mencapai angka Rp30 juta.

6. Dokter spesialis

Pekerjaan gaji besar ini memiliki tanggung jawab besar, mendapatkan gelar kedokteran juga memerlukan proses yang cukup panjang. Selain harus menjalani coass setelah lulus sarjana, kamu juga harus menempuh pendidikan pascasarjana jika ingin menjadi dokter spesialis.

Rata-rata gaji yang bisa didapatkan oleh dokter spesialis di rumah sakit pemerintah adalah Rp10 juta. Sedangkan, di rumah sakit swasta gaji yang ditawarkan bisa mencapai kisaran Rp50 juta per bulannya.

7. IT Specialist

Kemajuan teknologi yang cukup pesat membuat profesi ini banyak dibutuhkan. Inilah mengapa gaji seorang IT Specialist pun cukup tinggi, yaitu sekitar Rp16 – Rp20 juta tergantung keahlian dan tingkat kemampuannya. Untuk mendapatkan pekerjaan gaji besar ini, kamu bisa berkuliah di Jurusan Teknik Informasi, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, dan sejenisnya.

8. Marketing director

Meskipun sering dipandang sebelah mata, nyatanya seorang Marketing Manager bisa mendapat penghasilan hingga Rp40 juta per bulannya. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, tidak ada jurusan khusus yang harus ditempuh selama kamu memiliki kemampuan komunikasi dan strategi pemasaran yang baik. Pekerjaan ini juga akan banyak berkomunikasi dengan country sales manager untuk diskusi dalam penempatan strategi di target daerahnya.

9. Head of Legal

Setiap perusahaan pasti memiliki divisi legal atau hukum yang tugas utama adalah mengurus izin perusahaan, mengatasi setiap masalah hukum yang dihadapi, meminimalisasi risiko sengketa, hingga mengesahkan berbagai kebijakan perusahaan. Divisi ini dipimpin oleh seorang Head of Legal dengan latar belakang pendidikan jurusan hukum. Melihat betapa pentingnya posisi ini, tidak heran bila profesi ini bisa disebut pekerjaan gaji besar yang nilainya sekitar Rp900 juta hingga Rp1,3 miliar per tahun.

10. Direktur keuangan 

Segala profesi yang berhubungan dengan keuangan pasti memiliki gaji menjanjikan termasuk direktur keuangan. Untuk menjalani profesi ini, biasanya kamu harus menempuh pendidikan di Jurusan Ekonomi atau Akuntansi. Karena memiliki tanggung jawab untuk menangani risiko keuangan di suatu perusahaan, dalam sebulan penghasilan seorang direktur keuangan berpengalaman bisa mencapai Rp300 juta per bulan.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement