Advertisement

Gelar Mitoni, Daru Ndarboy dan Istri Terkesan dengan Tradisi Jawa

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 09 September 2023 - 06:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gelar Mitoni, Daru Ndarboy dan Istri Terkesan dengan Tradisi Jawa Penyanyi Daru Ndarboy menggelar tradisi mitoni untuk selametan usia kehamilan sang istri di Pendopo Tulungo, Bantul, Jumat (8/9/2023). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemusik Daru Ndarboy dan istri melangsungkan tradisi mitoni atau selametan untuk kehamilan yang memasuki usia tujuh bulan.

Mitoni digelar Ndarboy di Pendopo Tulungo, Bantul, Jumat (8/9/2023). Dalam acara itu, keluarga besar penyanyi bernama lengkap Helarius Daru Indrajaya dan istri memenuhi deretan kursi tamu undangan.

Advertisement

Dimulai sekitar pukul 15.00 WIB, Ndarboy tampak serius menjalani semua rangkaian mitoni. Mulai dari mencium perut sang istri sampai bagian berjualan rujak dan dawet bersama istri.

"Kami terkesan dengan tradisi Jawa dalam rangkaian acara mitoni ini. Semua tahapan yang kami jalani memiliki arti," ujarnya selepas upacara mitoni, Jumat.

Daru mengaku menggelar mitoni secara besar-besaran dengan dibalut tradisi Jawa sebagai bagian dari perayaan pernikahan mereka tiga tahun silam yang berlangsung di kala pandemi.

Saat itu, Ndarboy bersama istri tidak bisa mengundanga kolega-kolega mereka untuk merayakan pernikahan karena ada pembatasan aktivitas.

"Pernikahan kami pun berlangsung secara singkat. Hanya ijab. Karena itu, kami ingin resepsi pernikahan dilangsungkan di momen penting ini [mitoni] sebagai ungkapan syukur kami," tutur penyanyi lagu Koyo Jogja Istimewa itu.

Selepas upacara mitoni, agenda resepsi Ndarboy dilanjutkan dengan aksinya membawakan lagu baru yang berjudul Anak Lanang.

Tak cuma itu, ada pula penampilan dari Paksi Band dan Shaggydog. Di pengujung acara sebelum after party, Shaggydog tampil bareng bersama Ndarboy dan Soimah, sang pemilik Pendopo Tulungo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TikTok Dilarang Jualan, 6 Juta Penjual dan 7 Juta Kreator Bisa Gulung Tikar

News
| Rabu, 27 September 2023, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Tiket Gratis Masuk Ancol, Berlaku Bagi Pengunjung Tak Bawa Kendaraan Bermotor

Wisata
| Selasa, 26 September 2023, 05:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement