Advertisement

Twitter Jadi X.com, Elon Musk Bakal Sematkan Banyak Fitur Baru

Restu Wahyuning Asih
Senin, 24 Juli 2023 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Twitter Jadi X.com, Elon Musk Bakal Sematkan Banyak Fitur Baru Twitter akan rebranding menjadi X.com - Twitter @elonmusk

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Elon Musk mengumumkan bahwa dalam waktu dekat ini Twitter akan berganti logo menjadi X dalam waktu dekat ini.

Twitter juga akan berganti domain menjadi X.com, meski hingga kini situs tersebut belum bisa diakses di Indonesia.

Advertisement

"X.com sekarang mengarah ke Twitter.com. Logo interim X akan ditayangkan hari ini," tulis Elon Musk dalam cuitannya, dikutip dari bisnis.com-jaringan harianjogja.com Senin (24/7/2023).

Untuk diketahui, domain x.com dibeli oleh Elon Musk pada 2000. Perusahaan ini kemudian melakukan merger dengan Confinity Inc, yang akhirnya muncul sebagai PayPal.

Perubahan Twitter menjadi X ini dikatakan oleh Musk sebagai saatnya melakukan perubahan.

Melansir dari The Verge, Twitter yang akan berganti menjadi X memiliki sejumlah fitur yang lebih luas.

Baca juga: Hari Anak Nasional, PWA DIY Serukan Perlindungan Untuk Anak

Dalam cuitannya, CEO Twitter Linda Yaccarino menjelaskan bahwa layanan X mencakup banyak bidang, mulai dari pesan, audio, hingga perbankan. Bahkan aplikasi ini akan didukun oleh kecerdasan buatan (AI).

"X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas - berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran/perbankan - menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang," kicau Linda pada Minggu (23/7/2023).

Menurutnya, X tidak semata-mata datang begitu saja. Pihak Twitter (Musk) telah menyiapkan perubahan ini selama 8 tahun setelah mendapat kritik selama bertahun-tahun.

"Selama bertahun-tahun, penggemar dan kritikus telah mendorong Twitter untuk bermimpi lebih besar, berinovasi lebih cepat, dan memenuhi potensi besar kami. X akan melakukan itu dan lebih banyak lagi. Kami sudah mulai melihat X terbentuk selama 8 bulan terakhir melalui peluncuran fitur cepat kami,"

Ia pun menegaskan bahwa X tak memiliki batasan dan akan menjadi platform yang bisa memberikan segalanya kepada penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Buka Seleksi CPNS Jalur Sekolah Kedinasan, Ada 3.445 Formasi

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement