Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Siap Hantui Bioskop, Ini Sinopsis Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Tri Indah Lestari (ST22)
Sabtu, 22 Juli 2023 - 21:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Siap Hantui Bioskop, Ini Sinopsis Suzzanna: Malam Jumat Kliwon Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sosok hantu kenamaan Indonesia yakni Suzzanna akan kembali meramaikan jagad perfilman Nusantara pada Kamis, 3 Agustus 2023 mendatang di seluruh layar bioskop.

Luna Maya kembali memerankan Suzzanna, beradu akting bersama Achmad Megantara, Tio Pakusadewo, Sally Marcellina, Adi Bing Slamet, Opie Kumis, Ence Bagus, dan aktris dan aktor lainnya, atas arahan dari sutradara Guntur Soeharjanto.

Advertisement

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon pertama kali tayang pada tahun 1986, kali ini hadir dalam bentuk lebih modern dengan kualitas film yang semakin mumpuni membalut alur cerita yang sedikit berbeda.

Demi menampilkan sosok Suzzanna yang ikonik, film produksi Soraya Intercine Film sampai membuat prostetik khusus di Rusia. Penasaran dengan kisahnya? Simak sinopsis berikut ini:

Sinopsis Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Suzzanna (Luna Maya), seorang kembang desa dan kekasih yang dicintainya, Surya (Achmad Megantara). Keduanya begitu dimabuk asmara, menjalani hari-hari di desa dengan berbunga-bunga, hingga bermimpi untuk menjalani hidup bersama dalam ikatan pernikahan.

Sampai tiba hari dimana Raden Aryo (Tio Pakusadewo), orang terkaya di desa itu, meminang Suzzana. Pasalnya ia tak kunjung mendapat buah hati dari pernikahan pertamanya bersama, Minati.

Benar saja tak lama setelah pernikahan itu, Suzzanna mengandung buah hatinya. Kecemburuan semakin menyelimuti Minati. Masa kehamilan Suzzanna pun mulai dihantui teror yang ia duga adalah santet.

Suzzanna meminta bantuan Surya yang masih memendam cinta namun kejanggalan justru kian bertambah, setibanya hari kelahiran, sang bayi justru berpindah ke punggung hingga akhirnya meledak.

Mengakibatkan bayi dan Suzzanna meninggal di Malam Jum’at Kliwon dengan keadaan punggung yang bolong. Minati mendapat kedamaiannya namun tak lama setelah itu kini teror yang menghantuinya.

Suzzanna kembali menjadi sundel bolong, para dukun pun dikerahkan untuk melawan aksi balas dendam Suzzanna. Seorang dukun berkata terornya akan terus berlanjut sampai ia menemukan buah hatinya.

Lantas, berhasilkah Suzzanna membalaskan dendam dan menemukan sang buah hati yang terpisah darinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menghadapi Penyidikan KPK, Menteri Pertanian Siapkan Tim Gabungan

News
| Kamis, 05 Oktober 2023, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Garrya Bianti, Resort Eksklusif Baru di Jogja yang Cocok untuk Healing Anda

Wisata
| Rabu, 04 Oktober 2023, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement