Advertisement

Busana dengan Model Siap Pakai Makin Diminati Masyarakat

Sunartono
Sabtu, 15 Juli 2023 - 23:27 WIB
Sunartono
Busana dengan Model Siap Pakai Makin Diminati Masyarakat Foto ilustrasi busana di JFT 2023. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Konsep busana atau baju ready to wear atau siap pakai saat ini semakin diminati masyarakat. Alasannya baju siap pakai lebih simpel dan bisa dipadukan dengan berbagai model.

Desainer Essy Masita mengatakan baju dengan model ready to wear sebenarnya sudah cukup lama popular, akan tetapi saat ini semakin diminati seiring dengan kebutuhan. Banyak kelompok masyarakat yang butuh baju dengan siap pakai yang bisa dimodifikasi dengan atasan maupun bawahan apa pun.

Advertisement

BACA JUGA : Brand Fashion Prancis Michel Thial Buka Toko Baru

 “Kecenderungan saat ini masyarakat memang lebih suka memakai baju yang model ready to wear atau siap pakai. Mereka bisa dipakai untuk dibawa kemana saja bisa formal maupun nonformal,” kata Essy di sela-sela pelaksanaan Jogja Fashion Trend (JFT) 2023, Sabtu (15/7/2023).

Baju siap pakai tersebut bukan sebatas pada kemeja namun bisa berbagai model. Termasuk model batik pesisiran yang didominasi batik tulis juga cocok untuk baju siap pakai. Bahkan wastra nusantara pun bisa digunakan untuk model baju siap pakai.

“Kebetulan saya membawa tema koleksi pesisiran memakai kain batik tulis dari daerah pesisiran bermotif mega mendung, flora dan faunanya. Ciri khas baju ready to wear unik menarik, selalu memakai sulaman tangan sashiko,” ujarnya.

Pada JFT 2023, Sabtu (15/7/2023) malam sejumlah perancang busana yang membawa karya antara lain Artoe's by Artoo Harto, Kebaya Adhikari, Robin Karebet, Manggar Natural  by Yovie Asdi, Dewisa RR by Dewi Sartika, Puspawarni Roemah Kebaya,  Ani Seto, Miss Teenager Indonesia X Yufa Sultra, Ronie Parero,  Essy Masita, Amry Sophia,  Adewani Lubis, Flamingo by Cacagown X Moigown, Nandio.

Adapun pada Sabtu sore, desainer yang menampilkan karya antara lain Maximal by Atik prasetya, D'JeLiPat by SMK Negeri 3 Magelang, Naf Fashion by Nafisa Earlene BW,  Lubena Atelier by Indiraelle,  Farhm Faradian, Galery Janome by Ainisusanto, Carissa Butik by Carissa Anjani & Firdaza, Kenji by SMKN 1 Kendal.

“Melalui event ini harapannya dapat mendukung berkembangnya industry fesyen,” kata Creative Director JFT 2023 Philip Iswardono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement