Advertisement

6 Tips Hubungan Asmara Langgeng dan Happy Ending

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 15 Juli 2023 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
6 Tips Hubungan Asmara Langgeng dan Happy Ending Ilustrasi laki-laki ingin menyatakan cintanya. - Freepik\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjalani hubungan asmara yang berakhir bahagia atau happy ending menjadi cita-cita banyak orang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya, selain perhatian satu sama lain. 

Dilansir dari halodoc, berikut ini tips agar hubungan asmara berakhir happy ending:

Advertisement

1. Jalin Komunikasi yang Baik

Kamu dan pasangan harus menyadari kebutuhan masing-masing. Penting mengetahui kapan waktu untuk saling berbicara, diam dan mendengarkan, serta waktu untuk bercanda. Jangan menyepelekan komunikasi, apalagi menghindari percakapan-percakapan penting dengan pasangan.

2. Berpendirian Teguh

Seseorang tetap harus memiliki pendirian dan prinsip sendiri meski sudah menjalin hubungan dengan lawan jenis. Hal yang perlu dilakukan adalah memastikan hal itu tidak mengganggu keharmonisan kamu dan pasangan. Dengan memiliki prinsip yang berbeda, kamu dan pasangan akan bisa saling memengaruhi dan bertumbuh bersama. Hal ini menjadi salah satu cara untuk memperkuat hubungan yang ada.

Baca juga: Jalur Zonasi Memicu Masalah, Disdikpora DIY: Nanti Kami Koordinasi dengan Disdukcapil

3. Luangkan Waktu untuk Me Time

Pasangan tidak berarti harus melakukan semua hal hanya berdua. Memaksakan diri untuk selalu bersama hanya akan menyulitkan dan membuat hubungan menjadi kurang harmonis. Sesekali, sepakati waktu dengan pasangan untuk saling “menghidupi hidup masing-masing” atau me time sebelum akhirnya kembali membagi semua hal berdua.

4. Tunjukkan Kasih Sayang

Sesekali, tidak ada salahnya menunjukkan kasih sayang pada pasangan. Hal ini bisa membantu meningkatkan gairah dan tentu akan berdampak pada keharmonisan hubungan. Perhatian kecil, seperti membelikan benda yang sedang dibutuhkan pasangan bisa menjadi satu pilihan. Atau sekadar mengajak jalan-jalan keluar di malam hari untuk membeli makanan kesukaannya.

5. Memahami Cara Menyikapi Masalah

Hubungan asmara yang harmonis bukan berarti hubungan yang tidak pernah dilanda masalah. Sesekali bertengkar dan beradu pendapat dengan pasangan bukanlah hal yang salah. Hal ini bisa membantu kamu dan pasangan untuk saling mengerti. Namun tentu saja, pertengkaran sebaiknya tidak terlalu sering dan pastikan selalu diselesaikan. Carilah jalan keluar terbaik agar hal ini tidak menjadi bumerang bagi hubungan di masa depan.

6. Olahraga Bersama

Jangan lupa sempatkan waktu untuk berolahraga bersama pasangan. Cara ini cukup ampuh untuk menambah kekompakan dan membuat hubungan lebih harmonis dan happy ending. Dan tentu saja, kesehatan kamu dan pasangan akan terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Warga Palestina yang Tewas di Jalur Gaza Bertambah Menjadi 34.356 Orang

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement