Advertisement

5 Tips Aman Meninggalkan Hewan Peliharaan di Mobil

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 11 Juli 2023 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Tips Aman Meninggalkan Hewan Peliharaan di Mobil Hewan di dalam mobil - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mobil parkir dalam keadaan terkunci akan membuat kondisi di dalamnya panas karena kurangnya ventilasi. Kondisi ini menjadi tidak nyaman dan aman jika kamu berniat meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil. Hewan bisa menghadapi masalah serius hingga kematian.

Garima Kaushal, Co-founder Sploot menyarankan beberapa tips melalui lewat Hindustan Times terkait tindakan pencegahan yang harus diikuti jika Anda berniat meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil untuk waktu yang singkat.

Advertisement

Pertama, biarkan keadaan jendela sedikit terbuka tanpa membuat hewan peliharaan dapat keluar agar ada ventilasi yang cukup untuk aliran udara masuk dan keluar.

Kedua, buat lingkungan di dalam mobil nyaman untuk hewan dengan mengatur suhu AC yang tepat dan sediakan akses air meskipun Anda hanya akan pergi beberapa menit.

Ketiga, buat anjing atau hewan peliharaan merasa nyaman seperti meletakkan di tempat tidur empuk atau selimut yang sering digunakan di dalam mobil, sehingga mereka merasa nyaman untuk beristirahat.

Baca juga: Warganet Soroti Langkah Nathalie Holscher Lepas Hijab

Keempat, sebelum meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil, ajak mereka berjalan-jalan sebentar hingga mereka buang air.

Kelima, hindari meninggalkan anjing atau hewan peliharaan dalam waktu yang lama di dalam mobil tanpa pengawasan. Selalu prioritaskan keselamatan mereka dengan mencari alternatif lain lebih dulu. Seperti, Anda Dapat mempertimbangkan rumah kos, menitipkan ke pengasuh hewan peliharaan yang andal, atau meminta bantuan dari anggota keluarga maupun teman terpercaya.

Bila Anda secara kebetulan menemukan anjing tampak tertekan, menunjukkan tanda-tanda dehidrasi atau kehilangan kesadaran di dalam mobil, tidak perlu ragu untuk memberitahu pihak keamanan atau polisi. Maupun mengambil keputusan dengan orang-orang di sekitar untuk melakukan tindakan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Fakta-fakta Seputar Korupsi SYL yang Terungkap di Persidangan, dari Beli Mobil, Kaca Mata hingga Bayar Biduan

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement