Advertisement

Setelah Kantongi Golden Buzzer, Ini Tantangan Putri Ariani Selanjutnya di American Got Talent

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 13 Juni 2023 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Setelah Kantongi Golden Buzzer, Ini Tantangan Putri Ariani Selanjutnya di American Got Talent Putri Ariani saat tampil di AGT 2023. - Youtube AGT

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyanyi kelahiran Riau yang berdomosili di Jogja, Putri Ariani kini sedang naik daun seusai mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di ajang pencarian bakat American Got Talent.

Golden Buzzer adalah konsep yang diperkenalkan di Season 9 America's Got Talent. Setiap juri hanya boleh menekan Golden Buzzer mereka sekali selama musim berlangsung.

Advertisement

Di Musim 9, Golden Buzzer mengirim penampil ke babak berikutnya terlepas dari suara juri lainnya; tujuan utamanya adalah memangkas tahapan penyaringan dalam American Got Talent.

Di Musim 10, Golden Buzzer ditingkatkan untuk mengirimkan aksi langsung ke pertunjukan langsung. Metode ini berlanjut selama beberapa musim berikutnya.

BACA JUGA: Cerita Lengkap Perjalanan Putri Ariani saat Mendaftar di AGT 2023 hingga Raih Golden Buzzer

Mulai Musim 11 dan seterusnya, pembawa acara dapat menggunakan Golden Buzzer untuk mengirim aksi langsung ke live show. Di Musim 16 dan seterusnya, pembawa acara dan juri dapat menggunakannya untuk mengirim pertunjukan langsung ke live show.

Di Musim 18, penonton juga memiliki kekuatan untuk mengirimkan aksi ke live show. Artinya, dengan mendapat Golden Buzzer, Putri Ariani otomatis lolos ke live show atau babak semifinal American Got Talent.

Adapun babak live show yang akan diikuti oleh Putri Arian akan digelar pada September 2023 di Los Angeles, AS.

Hal itu diungkapkan salah satunya oleh Raffi Ahmad dalam akun instagramnya saat menerima kedatangan Putri ke kediamannya. "Kita Semuaaa Support kamuuuuu .... Next Agustus/September Ada Babak Live Shownya di Hollywood America's Got Talent !!! Ayoooo Indonesia dan Seluruh Dunia Support Anak Bangsa kita @arianinismaputri Semangatttttt yaaaa," tulis Raffi.

Babak Live show

Peserta yang lolos audisi dan mendapatkan tempat di putaran langsung kompetisi, termasuk mereka yang menerima Golden Buzzer akan dibagi beberapa grup dengan Talent lainnya.

Struktur putaran langsung pada tahap kompetisi ini bervariasi, tetapi lebih sering diatur sebagai perempat final, semi final, dan final itu sendiri. Musim sebelumnya bervariasi, terkadang final dibagi menjadi babak terpisah.

Format babak langsung, untuk perempat final dan semi final, menampilkan setiap peserta menampilkan penampilan baru mereka di hadapan juri dan penonton dalam episode "pertunjukan".

Dalam episode ini, para juri masih dapat memberikan masukan dan komentar tentang penampilan peserta, dan dapat menggunakan buzzer mereka, dengan penampilan dihentikan jika semua buzzer digunakan.

Dalam babak ini, penonton bisa memberikan vote atau suaranya pada jagoannya.

Mereka yang menerima suara tertinggi (yaitu Top 4) maju ke tahap berikutnya. Selain empat orang ini, juri juga bisa memilih dua peserta lainnya untuk bergabung ke babak tersebut.

Dalam babak selanjutnya, voting akan lebih banyak menjadi penentu. 

Untuk beberapa babak yang tereliminasi, masih ada peluang untuk maju dengan ditunjuk sebagai "Wildcard". 

Mereka yang berhasil mencapai final musim bersaing satu sama lain untuk mendapatkan suara terbanyak dari publik, dengan jumlah finalis yang bervariasi antarmusim.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bos Microsoft Satya Nadella Kunjungi Indonesia Bawa Investasi Rp28 Triliun, Ini Peruntukannya

News
| Selasa, 30 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement