Advertisement

Kepala SMKN 2 Kasihan: Sekolah Jadi Iklim Kondusif untuk Bakat Putri

Jumali
Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:07 WIB
Jumali
Kepala SMKN 2 Kasihan: Sekolah Jadi Iklim Kondusif untuk Bakat Putri Putri Ariani saat tampil di AGT 2023. - Youtube AGT

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Putri Ariani, sosok yang banyak diperbincangkan khalayak usai mendapatkan golden buzzer di America's Got Talent ternyata bersekolah di SMKN 2 Kasihan, Bantul.

BACA JUGA: Putri Ariani Tetap Utamakan Pendidikan

Advertisement

SMKN 2 Kasihan, Bantul, Agus Suranto menyatakan jika sekolahnya menjadi lingkungan yang kondusif untuk menumbuhkan bakat dan potensi bermusik seseorang. Selain, Putri Ariani, ada Salma Salsabil Aliyyah atau Salma Idol, alumnus SMK yang berhasil menyita perhatian publik dengan prestasi bermusiknya.

“Sekolah (SMKN 2 Kasihan) adalah iklim yang kondusif untuk bakat dan talenta yang dimiliki oleh Putri,” kata Kepala SMKN 2 Kasihan, Bantul, Agus Suranto dikutip dari laman Ditjen Pendidikan Vokasi, Sabtu (10/6/2023).

Menurut Agus, keberhasilan Putri merupakan puncak dari capaian sekolahnya. Selama ini, menurut Agus, sekolah selalu memfasilitasi dan memberikan ruang bagi para siswa untuk bereksperimen menggali potensi dan talenta mereka sebanyak mungkin.

“Jadi, prestasi Putri adalah puncaknya. Banyak sekali murid kami yang bisa main musik, menyanyi, menulis lagu, dan sebagainya. Kami berikan ruang untuk mereka menggali potensi. Jangan hanya terpaku pada satu potensi,” ujar Agus tentang sistem pembelajaran di sekolahnya.

Di SMKN 1 Kasihan, Putri mengambil Jurusan Musik Klasik dengan spesialisasi pada instrumen flute. “Sudah kelas 11 dan akan naik ke kelas 12. Sudah aktivitas ujian juga,” kata Agus.

Putri memang memilih spesifikasi pada instrumen flute. Namun, dalam perkembangannya, Putri juga piawai dengan instrumen lainnya.

“Mbak Putri memang lebih ingin belajar flute karena untuk vokal dia sudah bisa belajar sendiri, jadi ingin lebih fokus ke instrumen,” kata Agus menambahkan.

Sejak awal masuk, Putri, menurut Agus, memang sudah menunjukkan bakat dan talentanya. Bahkan, sebelum masuk SMM pun Putri diketahui sudah mengantongi sejumlah prestasi dari berbagai kompetisi.

“Putri ndak mau dipanggil artis kalau di sekolah, pokoknya maunya dipanggil murid,” ujar Agus.

Selaku kepala sekolah, Agus melihat bahwa raihan prestasi Putri di ajang AGT merupakan rangkaian panjang perjalanan Putri dalam mengasah bakat dan talentanya melalui latihan, pendidikan, serta dukungan kuat dari keluarga besarnya.

“Setiap hari Putri selalu diantar oleh orang tuanya dan setiap hari kami dari pihak sekolah juga selalu berbincang dan menyampaikan perkembangan bermusik Putri serta apa yang menjadi impian dari Putri ini,” ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement