Advertisement

12amproject_ Jawara Festival Battle Music GMC DIY

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 23 Mei 2023 - 12:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
12amproject_ Jawara Festival Battle Music GMC DIY Festival Battle Music diikuti 30 grup musik dalam agenda yang digelar di Sleman, Senin (22/5/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sedikitnya 30 grup musik di lingkup unit kegiatan mahasiswa mengikuti Festival Battle Music yang digelar sukarelawan Ganjar Milenial Center di kawasan Condongcatur, Senin (22/5/2023).

Kepala Bidang Minat dan Bakat Sukarelawan GMC DIY Indra Tirta Kusuma mengungkapkan festival ini menarik perhatian sekitar 30 grup musik dari berbagai UKM musik di kampus se-Jogja.

Advertisement

Mereka diseleksi dan dipilih tujuh band terbaik untuk ditampilkan pada acara puncak, kemudian dipilih tiga band juara. Juaranya ialah grup band 12amproject sebagai Juara 1 dari kampus Universitas Negeri Yogyakarta, juara kedua band Miwing dari kampus UIN Jogja dan Juara 3 band XB Musik dari kampus Amikom. Mereka mendapatkan piala dan hadiah menarik.

“Kami metodenya para peserta menyerahkan video demo. Setelah itu tujuh band terbaik dipertandingkan pada malam hari ini,” kata Indra seusai kegiatan, Senin (22/5/2023).

Indra mengemukakan festival ini untuk mencari bakat-bakat terbaik di antara UKM musik yang ada di kampus-kampus se-Jogja. Dengan memberikan panggung yang besar, para peserta dapat menunjukkan kemampuan mereka dalam bermusik dan menginspirasi kaum milenial agar mampu menunjukkan kemampuannya.

Indra berharap festival ini dapat memperkuat ikatan antara UKM musik di kampus-kampus se-Jogja dan mendorong semangat generasi muda untuk terus mengembangkan dan menghargai seni musik.

Lewat acara itu, Indra menyampaikan terima kasih banyak atas apresiasi yang diberikan Ganjar Pranowo kepada kaum milenial. Gubernur Jawa Tengah itu dinilai terbukti selalu mendukung kegiatan positif kaum muda.

Fia dari 12amproject_ mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara dalam kompetisi yang diikuti puluhan band ini.

“Senang banget. Semoga acara ini ada terus karena banyak anak muda yang berbakat dan pengen menunjukkan kemampuannya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement