Advertisement

Sandiaga Ungkap Kepastian Coldplay Konser di Indonesia

Akbar Evandio
Minggu, 07 Mei 2023 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sandiaga Ungkap Kepastian Coldplay Konser di Indonesia Chris Martin vokalis Coldplay - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kepastian konser musik grup band asal Inggris, Coldplay, di Jakarta tahun ini, bisa dilihat beberapa hari ke depan.

Sandiaga mengungkapkan kepastian mengenai konser Coldplay itu makin terang, tetapi masih dalam proses konfirmasi sehingga pengumumannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Advertisement

“Hingga saat ini anggapan dari Pemerintah tentunya sangat positif terhadap kemungkinan ajang konser akan terlaksana di sini pada akhir tahun, tetapi kepastiannya dalam beberapa hari ke depan akan makin terlihat. Kalau diibaratkan seperti cuaca hari ini, makin terang,” tuturnya kepada wartawan, Minggu (7/5/2023).

Lebih lanjut, Menparekraf dari kabinet Indonesia Maju ini pun meminta semua pihak untuk sabar menunggu. Menurutnya, ada sejumlah tahapan yang harus dilakukan.

“Beberapa hari ke depan akan sangat menentukan sehingga mohon dukungan dari semua pihak dan mohon bersabar, jangan sampai kita mengambil beberapa kesimpulan terlebih dahulu,” katanya.

Baca juga: Video Detik-detik Bus Masuk Jurang di Tegal, Masyarakat Teriak Histeris

Dia pun memastikan bahwa dalam setiap perkembangannya Kementerian yang dinahkodainya tentunya akan terbuka kepada masyarakat untuk memberikan informasi terkait konser musik tersebut.

“Teman-teman semua sabar saja, pengemuman resmi akan dikabarkan. Jika ada perkembangan kongkrint yang bisa disampaikan,” pungkas Sandiaga.

Untuk diketahu, ramai kabar beredar Band asal Inggris, Coldplay, disebut akan menggelar konser musik di Stadion GBK, Jakarta, pada November mendatang. Kabar kedatangan Coldplay ke Indonesia sudah terdengar santer sejak pekan lalu.

Chris Martin cs tengah menggelar Coldplay Music of The Sphere World Tour di Benua Amerika dan Eropa. Pada akhir tahun ini, Asia dikabarkan menjadi destinasi selanjutnya dalam konser World Tour Coldplay.

Hal yang memicu rumor kedatangan Coldplay adalah munculnya agenda Stadion GBK yang disewa selama 12 hari pada 5-17 November 2023.

Influencer di media sosial menyebut akan ada band besar internasional yang akan konser musik di Jakarta pada periode tersebut.

Warner Music, label yang menaungi Coldplay, juga memberi "kode" yang menambah rasa penasaran pecinta musik di Tanah Air.

Dalam unggahan di akun Instagram @warnermusicid, mereka mengunggah foto Coldplay ketika manggung.

"Denger-denger ada yang mau ke Asia nih. Yuk hapalin lagunya dulu," bunyi unggahan @warnermusicid.

Melalui postingannya, Warner Music Indonesia mengajak warganet untuk menghafal lagu-lagu milik Coldplay.

Pada slide kedua terlihat musik video Coldplay berjudul "Yellow", dilanjut slide ketiga dengan lagu "Humankind", slide keempat "Hymn For the Weekend", dan slide terakhir "The Scientist".

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement