Advertisement

Raja Charles III Rupanya Tidak Pernah Makan Siang

Lajeng Padmaratri
Minggu, 07 Mei 2023 - 23:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Raja Charles III Rupanya Tidak Pernah Makan Siang Raja Charles - The Telegraph

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pewaris tahta Kerajaan Inggris yang baru saja dinobatkan, Raja Charles III rupanya menjalani gaya hidup sehat. Ia diketahui hanya makan buah untuk sarapan dan tidak pernah makan siang. 

Melansir Mirror, salah seorang mantan ajudan membeberkan pola hidup yang dijalani sang raja. Selama ini,  Raja Charles III membanggakan 'jadwal tanpa henti' yang membuatnya bekerja larut malam. Rupanya, ia memilih melewatkan makan siang setelah hanya makan buah dan biji-bijian untuk sarapan.

Advertisement

Terlepas dari desas-desus bahwa Raja Charles III disajikan sederet telur untuk dipilih setiap pagi, mantan ajudan bernama Julian Payne berkata, "Saya tidak pernah melihat satu pun telur rebus saat sarapan selama bertahun-tahun saya bekerja di sana."

Alih-alih telur, sang raja diketahui mengonsumsi buah dan biji-bijian saat sarapan.

“Raja tidak makan siang. Jadi, pelajaran awal yang saya pelajari saat berada di jalan bersamanya adalah sarapan besar atau membawa beberapa camilan,” imbuhnya.

Ia membeberkan rutinitas harian Raja Charles III. Hari akan dimulai dengan mengonsumsi berita utama di radio dan sarapan salad buah musiman dan biji-bijian dengan teh. Setelah itu, ia akan bekerja terkait proyek amal maupun membahas masalah negara.

Julian Payne mengatakan Raja Charles III sering melewatkan makan siang dan 'bekerja sampai tengah malam'. Meskipun ada jadwal istirahat sekitar pukul 13.00 waktu setempat setiap harinya, tetapi jadwal itu tidak untuk makan, melainkan untuk keluar berjalan-jalan.

“Raja tidak suka berada di dalam terlalu lama dan selalu membuka jendela lebar-lebar,” kata Payne.

Setelah itu, ia akan kembali bekerja. Pada pukul 17.00, Raja Charles III akan berhenti bekerja untuk minum teh, sering kali dengan permaisurinya, sambil menikmati sandwich dan sepotong kue buah. Jika ada yang tersisa setelah kue diedarkan, maka akan dimasukkan ke dalam kotak makan untuk muncul kembali keesokan harinya dan lusa.

Kemudian, dia akan kembali ke mejanya untuk menangani tumpukan dokumen yang sangat banyak. Setelah itu, makan malam tepat pukul 20.30 dan kemudian pada pukul 22.00 malam dia kembali ke mejanya, biasanya sampai lewat tengah malam.

Payne mengatakan kebiasaan Raja Charles III untuk bekerja larut malam juga berlaku untuk keterlibatan publik, di mana pendekatannya yang suka berteman dan kesediaannya untuk mengobrol dengan banyak orang membuat hal ini sering berlangsung berjam-jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Mirror

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement