Advertisement

Wajib Coba! Inilah Deretan Aneka Yamie Enak Ini di Jogja

ST22
Selasa, 02 Mei 2023 - 12:27 WIB
Jumali
Wajib Coba! Inilah Deretan Aneka Yamie Enak Ini di Jogja Yamie Ketandan Jogja - Instagram/@yammie_ketandan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Semua makanan khas Jogja sudah dicoba kemudian kamu ingin menjajal cita rasa makanan oriental dari panganan bernama yamie. Tak perlu berpusing ria Jogja menyediakan beragam yamie yang rasanya tak kalah menggoda dan berikut ini ialah tiga rekomendasi aneka yamie enak yang wajib dicoba saat kamu di Jogja.

BACA JUGA: Beda Mie Ayam, Yamie, dan Mi Yamin

Advertisement

Yammie Ketandan

Yamie yang dibuat langsung oleh pemilik dengan keturunan Cina wajib dicoba jika mampir ke Jogja dan jalan-jalan di kawasan Malioboro. Yamie khas oriental yang otentik ini hanya buka mulai pukul 11.00 hingga 17.00 setiap harinya namun tak jarang saking digemari oleh warga lokal maupun wisatawan yamie habis lebih dulu sebelum jam tutup.

Yamie yang dilengkapi dengan daging ayam dan jamur serta pilihan toping lain seperti pangsit rebus, bakso, dan tahu isi memiliki cita rasa asin gurih ketika disantap. Menjajal satu mangkuk yamie dihargai mulai dari Rp17.000 sampai Rp38.000 menyesuaikan toping dan porsi yamie-nya.

Tidak sulit ditemukan lokasinya ada di kawasan Kampung ketandan tepatnya di Jalan Ketandan Wetan No.14, Ngupasan, Gondomanan, Kota Jogja.

Yamie Singkawang

Mencari rasa otentik yamie khas Singkawang? Maka Yamie Singkawang yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso No.304, Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta ialah solusinya. Warung yamie ini punya mi yang lembut serta kuah kaya rasa, dilengkapi dengan toping ayam charsiu, bakso, udang, potongan sosis serta cakwe, tak lupa sayur sawi dan toge siap mengenyangkan perut dengan keotentikan rasa yamie khas Singkawang.

Di warung mi ini kamu juga bisa menjajal makanan khas Singkawang lain yakni Choi Pan yang sering diserbu pembeli. Kurang puas dengan yamie dan choi pan saja ada pula nasi campur khas singkawang.

Harga per mangkuk yamie mulai dari Rp38.000 hingga Rp65.000 tergantung ukuran porsi yamie yang diinginkan. Sementara per porsi choi pan berisi lima biji dihargai Rp19.500 sedangkan nasi campur seharga Rp45.000. Buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 10.00 – 20.00.

Mie Ayam Bandung 59

Meski bernama mie ayam warung ini justru menyediakan yamie dengan tekstur mi yang kenyal, toping melimpah plus siraman kuah yang menyegarkan. Cukup terkenal di kalangan warga lokal Mie Ayam bandung 59 menyediakan pilihan mulai dari yamie manis dan yamie asin.

Satu menu yang wajib dicoba ialah Yamie Manis Pedas Spesial dengan tambahan pangsit goreng dan pangsit rebus serta bakso.

Terdapat empat lokasi yang bisa dikunjungi namun pusatnya sendiri tak jauh dari Pasar Pathuk atau masih di sekitar kawasan Malioboro tepatnya di Jalan Beskalan No.35, Ngupasan, Gondokusuman, Yogyakarta. Buka mulai pukul 07.00 – 20.00 semangkuk yamie dibanderol berkisar dari Rp17.000 hingga Rp22.000 saja.
Reply - Reply to All - Forward - More Actions

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement