Advertisement

Ngeri! Boneka di Museum Ini Dibuat dengan Rambut dan Mata Orang Asli

Lajeng Padmaratri
Senin, 27 Maret 2023 - 22:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Ngeri! Boneka di Museum Ini Dibuat dengan Rambut dan Mata Orang Asli Museum di Nottingham memiliki koleksi boneka dengan rambut dan mata asli. - BBC

Advertisement

Harianjogja.com, NOTTINGHAM—Museum Berhantu Nottingham menjadi rumah bagi banyak atraksi yang mengerikan dan menimbulkan rasa takut. Salah satu di antaranya yaitu George, boneka tahun 1930-an yang dilaporkan dibuat menggunakan mata dan rambut orang mati.

Melansir Oddity Central, Marrie Wesson, yang mendirikan Haunted Museum of Nottingham bersama suaminya pada tahun 2018, baru-baru ini bertemu dengan pakar barang antik Charlie Ross di acara TV populer BBC Bargain Hunt. Dia membawa beberapa karya yang dipamerkan di museum.

Advertisement

Salah satu yang dibawanya adalah George, boneka berpenampilan aneh yang berasal dari Texas. Boneka itu berhasil membuat Ross ketakutan karena boneka itu tampil dengan ekspresi cemberut dan mata biru cerahnya.

Ternyata, kengerian George lebih dari sekadar ekspresi wajahnya. Dia berasal dari masa ketika orang membuat boneka seperti itu untuk mengenang orang yang mereka cintai, bahkan orang yang membuatnya menggunakan rambut asli orang yang dicintai dan mata asli mereka.

"Dia datang kepada kami dari Texas, boneka ini dibuat tahun 1930-an. Pada masa itu, mereka akan membuat hal-hal seperti George untuk mengenang orang-orang terkasih yang telah meninggal,” kata Wesson di acara itu.

Ditanya tentang asal-usul George, Marrie Wesson mengatakan bahwa ada orang datang kepada mereka karena keluarganya mengalami banyak hal paranormal dengan boneka itu. Mereka tampaknya tidak ingin berurusan lagi dengan boneka itu sehingga menyerahkannya kepada Wesson.

"Mereka akan sakit kepala dan mata, jadi mereka membawanya ke beberapa media dan tampaknya George menginginkan mata dan rambutnya kembali, dia tidak bisa beristirahat tanpanya," tambah pemilik museum.

Jelas, semua hal paranormal ini tidak mungkin dibuktikan, tetapi dilihat dari reaksi pemirsa, hanya untuk amannya, kebanyakan orang lebih suka George tetap tinggal di Texas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Sebut Telah Masukkan Program Makan Siang Gratis ke Dalam RKP 2025

News
| Senin, 06 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement