Advertisement

Gratiskan Makanan untuk Pelanggan Obesitas, Restoran Ini Dikritik

Lajeng Padmaratri
Rabu, 15 Maret 2023 - 12:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Gratiskan Makanan untuk Pelanggan Obesitas, Restoran Ini Dikritik Restoran yang memberikan promo makanan gratis bagi pelanggan yang memiliki berat badan 158 kg atau lebih. - NDTV

Advertisement

Harianjogja.com, LAS VEGAS—Kita semua sepakat bahwa makanan gratis selalu menarik perhatian. Namun, hal itu tidak berlaku untuk sebuah restoran di Las Vegas, Amerika Serikat yang justru mendapat kecaman.

Restoran Heart Attack Grill memberikan makanan gratis kepada pengunjung yang kelebihan berat badan. Pengumuman promosi itu kemudian menuai reaksi yang signifikan di media sosial. Pasalnya, promo itu ditujukan bagi pelanggan dengan berat 158 ​​kg atau lebih yang dapat masuk ke restoran dan menikmati makanan gratis.

Advertisement

Melansir NDTV, promo ini pun viral di media sosial. Itu semua terjadi ketika video pelanggan berdiri di luar Heart Attack Grill untuk menentukan apakah mereka memenuhi syarat promo atau tidak.

Selama bertahun-tahun, Heart Attack Grill sudah menjadi sangat populer karena menggunakan tema rumah sakit. Restoran ini menjual makanan cepat saji yang sangat tinggi kalori dan lemak, serta menyebut pelanggannya sebagai “pasien”.

Dari pramusaji yang berpakaian seperti dokter hingga pramusaji yang melayani pelanggan sebagai perawat, restoran ini cukup populer dengan aturannya yang aneh. Tidak hanya itu, sebelum melakukan pemesanan, setiap pelanggan alias pasien berganti baju dan gelang rumah sakit.

Dalam daftar menu di Heart Attack Grill, ada item dengan nama seperti burger yang ukurannya empat kali lipat burger biasa. Pelanggan akan mendapatkan empat lapis patty daging sapi, beberapa irisan keju, dan bacon yang diisi di antara roti, serta kentang goreng yang dimasak dengan lemak babi murni.

Meski sudah populer, namun tawaran makanan gratis baru-baru ini untuk pelanggan dengan berat 158 ​​kg atau lebih telah menerima kritik dari warganet. Mereka menilai restoran ini menjebak pelanggan karena mendorong perilaku tidak sehat dan obesitas.

Salah satu warganet menulis, "Serangan jantung lebih menakutkan bagi saya daripada masuk penjara."

Seorang yang lain berkomentar, “Inilah sebabnya mengapa begitu banyak orang Amerika menderita obesitas & kematian akibat penyakit jantung sangat tinggi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : NDTV

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Deretan Artis Ini Dikabarkan Ikut Maju Pilkada 2024, Ada Raffi Ahmad dan Krisdayanti

News
| Senin, 27 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement