Advertisement

5 Langkah-Langkah Mandi Menggunakan Shower

Media Digital
Selasa, 14 Maret 2023 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
5 Langkah-Langkah Mandi Menggunakan Shower Keran air - Ruparupa

Advertisement

JOGJA—Mandi pakai shower memang lebih praktis daripada menggunakan gayung. Belum lagi, mandi di bawah kucuran air shower dapat meningkatkan aliran darah di tubuh, menambah konsentrasi, serta bisa mengurangi rasa lelah.

Berikut langkah-langkah mandi memakai shower yang perlu kamu perhatikan supaya bisa memperoleh manfaatnya secara maksimal.

Advertisement

1. Atur temperatur air

Pertama, pastikan kamu mengatur temperatur airnya dulu. Hindari air yang terlalu dingin atau panas karena bisa membuat kulit jadi kering. Jadi, sebaiknya atur temperatur air cukup hangat saja atau suam-suam kuku, ya.

2. Sisir rambut sebelum basah

Sebelum basahi rambut, kamu bisa menyisir terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya rambut tidak kusut ketika terkena air. Pilih sisir dari bahan kayu agar tidak rontok dan bisa memperkuat akar rambut.

3. Pakai sampo dengan tepat

Setelah basahi rambut, kamu bisa memakai sampo. Kemudian, gosok secara merata dan perlahan selama 30-60 detik sembari memijat kulit kepala. Soalnya, kebiasan ini bisa merangsang pertumbuhan rambut jadi lebih cepat. Jika sudah, bilas kembali dengan air.

4. Pakai Sabun

Setelah bagian rambut, kamu bisa lanjut memakai sabun di seluruh area tubuh. Pilih jenis sabun yang lembut agar tidak menghilangkan nutrisi dan minyak alami di kulit, serta bisa mengurangi gejala masalah kulit, seperti psoriasis dan eksim.

5. Bilas tubuh sampai bersih

Terakhir, bilas tubuh sampai sabun dan sisa sampo benar-benar terangkat. Kamu bisa menggunakan air dingin agar tubuh terasa lebih segar.

Itu dia lima langkah mandi menggunakan shower. Setelah mandi, kamu bisa mencuci muka dengan memakai keran air di wastafel kamar mandi. Lalu, keringkan memakai handuk yang lembut.

Tenang, semua perlengkapan kamar mandi yang kamu butuhkan tersedia di toko online resmi ACE melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa belanja peralatan rumah tangga terlengkap dengan lebih mudah. Yuk, kunjungi ACE di ruparupa sekarang juga! (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement