Advertisement

Penyebab Venna Melinda Cabut Gugatan Cerai

Astrid Prihatini WD
Kamis, 02 Maret 2023 - 16:37 WIB
Jumali
Penyebab Venna Melinda Cabut Gugatan Cerai Venna Melinda bersama dua putranya. - Ist/Instagram @vennamelindareal

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Artis Venna Melinda diketahui cabut gugatan cerai terhadap suaminya, Ferry Irawan. Ternyata hal itu ada penyebabnya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

BACA JUGA: Imbas KDRT, Venna Melinda Bakal Gugat Cerai Ferry Irawan

Advertisement

“Sidang hari ini terkait perkara Venna Melinda. Karena ada dua gugatan yang sama, sama-sama ingin cerai maka salah satunya dicabut. Jadi hari ini agendanya pencabutan langsung dibacakan juga oleh majelis hakim,” ujar Noor Akhmad Riyadhi seperti dikutip dari kanal Youtube CumiCumi pada Kamis (2/3/2023).

Pencabutan gugatan cerai Venna Melinda dilakukan sesuai instruksi hakim di sidang sebelumnya untuk menggabungkan perkara dengan permohonan talak dari Ferry Irawan. “Pekan lalu majelis hakim kan menginstruksikan, karena ada dua gugatan yang sama dan sama-sama ingin cerai, jadi alangkah baiknya salah satunya dicabut. Jadi kami mempertimbangkan, baiknya kami cabut,” terang Noor Akhmad Riyadhi.

Meski Venna Melinda cabut gugatan cerai, dia menegaskan perkara 595 atau permohonan talak Ferry Irawan tetap lanjut. “Yang perkara 595 [permohonan talak Ferry Irawan] tetap lanjut,” kata Noor Akhmad Riyadhi.

Diketahui nomor perkara yang diajukan Ferry Irawan dan Venna Melinda nyaris serupa yaitu 595 dan 600. Mengapa Venna tetap mengajukan gugatan cerai juga padahal suaminya telah lebih dulu mengajukan?

“Waktu itu rencana kita duluan, tapi akrena ada beberapa oknum yang ingin tampil atau membantu urus cerai tapi kan harusnya itu dari kita. Mereka daftar duluan pagi, nggak lama sekitar jam 11.00 atau 12.00 kita datang. Sama-sama tanggal 8. Nomor perkaranya juga mirip 595 dan 600,” jelasnya.

Cabut gugatan cerai, Venna Melinda nantinya tinggal merespons permohonan talak cerai Ferry Irawan dengan gugatan balik atau rekonvensi. Ia masih keberatan dengan tidak adanya poin dugaan KDRT dalam alasan permohonan talak.

“Kita setuju sih. Intinya Bu Venna ga keberatan kok dengan masalah gugatan tersebut. Keberatannya kenapa kok ga ada masalah KDRT di sana? Sedangkan isu yang berkembang dan fakta yang terjadi kan ada masalah KDRT. Jadi kita nanti akan gugat juga masalah KDRT juga di gugatannya Pak Ferry,
harus dimasukkan itu,” paparnya.

Cerita ada KDRT di rumah tangga Venna Melinda terungkap setelah ia membuat laporan di Polres Kediri Kota pada 8 Januari 2023. Ibu tiga anak mengaku mengalami kekerasan fisik usai cekcok di salah satu hotel tempat mereka menginap.

Laporan Venna Melinda dilimpahkan ke Polda Jawa Timur untuk diproses. Sampai akhirnya, Ferry Irawan ditetapkan sebagai tersangka KDRT pada 12 Januari 2023 dan ditahan. Venna Melinda juga mengutarakan keinginan cerai dari Ferry Irawan setelah jadi korban KDRT. Ia tak sanggup lagi hidup dengan pasangan yang tidak berani bertanggung jawab.

Oleh Ferry Irawan, keinginan Venna Melinda bercerai dikabulkan. Sang pesinetron mengutus kuasa hukum untuk mendaftarkan permohonan talak cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 7 Februari 2023.

Namun di hari yang sama, pihak Venna Melinda juga mengajukan gugatan cerai terhadap Ferry Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sehingga ada dua perkara perceraian yang terdaftar atas nama mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement