Advertisement

Penting! Pertanyaan Ini Perlu Ditanyakan pada Pasangan Sebelum Menikah

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 22 Februari 2023 - 22:47 WIB
Bhekti Suryani
Penting! Pertanyaan Ini Perlu Ditanyakan pada Pasangan Sebelum Menikah Penasehat Pernikahan - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Anda siap menikah dan menjalani kehidupan pernikahan hingga maut memisahkan dengan pasangan yang Anda pilih. Selamat!

Namun, sebelum Anda mengatakan "Saya bersedia", Anda perlu memastikan bahwa Anda sudah siap.

Advertisement

Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk ditanyakan sebelum menikah. Jawaban pasangan Anda akan memberikan petunjuk bagaimana hubungan Anda ke depannya, bahkan mungkin bisa menunjukkan jika ada bender merah darinya.

Berikut pertanyaan yang bisa Anda tanyakan sebelum menikah pada pasanga

1. Apa tujuan Anda untuk masa depan?

Tidak mungkin hubungan jangka panjang akan bertahan jika Anda berada di halaman yang sama sekali berbeda tentang hal ini. Itu tidak berarti Anda tidak harus tetap memiliki tujuan dan impian Anda sendiri. Namun, Anda harus menyetujui hal-hal besar.

2. Bagaimana Anda menangani konflik?

Jika mereka menggunakan penahanan emosi untuk menghukum Anda setelah pertengkaran, itu adalah tanda bahaya. Atau, jika mereka lebih suka pergi dan menyembunyikan masalah, itu juga tidak boleh dilakukan. Anda akan memiliki masalah dalam hubungan Anda. Bersedia menangani mereka secara langsung adalah hal yang paling penting.

3. Apa gaya komunikasi Anda?

Apakah mereka pasif-agresif atau menuduh? Apakah mereka menganggap diri mereka sebagai pendengar yang baik atau mereka terus-menerus membicarakan Anda? Menemukan cara yang sehat untuk berkomunikasi di mana Anda berdua merasa didengarkan dan dihormati sangatlah penting.

4. Apa tujuan dan kebiasaan keuangan Anda?

Jika Anda lebih suka menabung dan tidak membelanjakan barang-barang sembrono tetapi mereka hidup dari gaji ke gaji karena mereka hidup di luar kemampuan mereka, Anda akan berbenturan. Meskipun Anda dapat memiliki gagasan sendiri tentang uang, Anda harus menyetujui pendekatan keuangan bersama Anda. Itu sebabnya ini adalah salah satu pertanyaan paling penting untuk ditanyakan sebelum menikah. Argumen tentang uang terlalu umum dan dapat menghancurkan hubungan Anda.

5. Bagaimana Anda membayangkan peran dan tanggung jawab Anda dalam hubungan tersebut?

Kecuali jika Anda ingin menjadi ibu rumah tangga yang menyiapkan semua makanan dan melakukan semua pekerjaan rumah, mereka harus bersedia menemui Anda di tengah jalan. Bagaimana mereka melihat diri mereka sendiri dan peran apa yang siap mereka isi akan membuat Anda tahu apa yang Anda inginkan dalam sebuah pernikahan. Temukan.

6. Bagaimana perasaan Anda tentang memiliki anak?

Jika Anda menginginkan anak, berapa banyak dan kapan? Ini mungkin sesuatu yang telah Anda diskusikan jauh sebelum bertunangan. Namun, itu masih menjadi salah satu pertanyaan yang harus Anda tinjau dan tanyakan lagi sebelum menikah. Pikiran dan perasaan orang bisa berubah (meskipun Anda seharusnya tidak mengharapkannya).

7. Apa harapan Anda untuk tingkat keintiman dan kasih sayang fisik dalam hubungan tersebut?

Seks adalah bagian penting dari setiap hubungan. Tetapi apakah itu sangat penting bagi mereka sehingga mereka akan meninggalkan Anda jika Anda tidak memilikinya? Bagaimana jika Anda sakit atau mengalami kesulitan lain di mana Anda tidak bisa atau tidak ingin berhubungan seks selama beberapa waktu? Apakah koneksi Anda cukup kuat untuk menyelamatkan Anda?

8. Apa latar belakang agama atau spiritual Anda, dan seberapa penting bagi Anda dalam suatu hubungan?

Jika Anda seorang ateis dan mereka adalah seorang Katolik yang sangat religius, hal ini dapat menimbulkan gesekan. Itu terutama benar jika Anda akhirnya memutuskan untuk memiliki anak bersama.

9. Bagaimana Anda membayangkan menghabiskan waktu luang bersama dan terpisah?

Hanya karena Anda menikah bukan berarti Anda harus bersama 24/7. Faktanya, Anda seharusnya tidak begitu. Apakah mereka keren dengan memberi Anda waktu untuk menjaga kemandirian dan melakukan hal Anda sendiri? Jika tidak, jangan nikahi mereka.

10. Apa pandangan Anda tentang pertumbuhan pribadi dan peningkatan diri?

Kita semua harus selalu berusaha untuk tumbuh dan berkembang sebagai manusia. Pekerjaan tidak pernah selesai. Anda tidak ingin menikah dengan seseorang yang menganggap dirinya baik-baik saja dan tidak pernah berusaha untuk menjadi lebih baik.

11. Bagaimana Anda menangani stres atau situasi sulit?

Pada titik ini, Anda mungkin telah mempelajarinya dengan menjalaninya. Namun, ada baiknya untuk mendapatkan perspektif mereka tentang hal itu. Kita semua menangani stres secara berbeda. Dengan mengetahui pendekatan dan reaksi mereka, Anda dapat menyesuaikan tanggapan Anda sendiri dengan lebih baik untuk menghindari konflik atau kecemasan tambahan.

12. Bagaimana Anda memandang pentingnya hubungan keluarga besar?

Mereka mengatakan ketika Anda menikahi seseorang, Anda juga menikahi keluarga mereka. Ini benar. Namun, tidak peduli seberapa dekat mereka dengan ibu atau saudara perempuan mereka (atau sebaliknya), harus ada batasan juga.

13. Apa pandangan Anda tentang monogami dan kesetiaan dalam suatu hubungan?

Jika Anda akan menikah, semoga Anda ingin menjadi monogami. Yang sedang berkata, itu bukan kesimpulan sebelumnya. Pastikan Anda mengklarifikasi posisi Anda berdua dalam topik yang sangat penting ini. Itu akan menghindari dunia yang terluka.

14. Apa pendapat Anda tentang pekerjaan dan tanggung jawab rumah tangga?

Ini adalah salah satu pertanyaan paling jitu untuk ditanyakan sebelum menikah. Jika jawabannya selain "kita harus membaginya 50/50", jalankan.

15. Bagaimana Anda membayangkan menjaga keseimbangan kehidupan kerja yang sehat?

Pekerjaan itu penting, tetapi begitu juga hubungan Anda. Anda harus memiliki kehidupan di luar karir Anda. Apakah mereka berdedikasi untuk mewujudkannya? Jika tidak, Anda dapat dengan cepat menyimpang.

Penting untuk melakukan percakapan yang terbuka dan jujur tentang topik-topik ini sebelum menikah untuk memastikan bahwa Anda dan pasangan berada di halaman yang sama dan dapat membangun hubungan yang kuat, sehat, dan langgeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement