Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Libur Panjang Usai, Ini 5 Kegiatan Santai untuk Memulihkan Tenaga

Tri Indah Lestari (ST22)
Senin, 20 Februari 2023 - 20:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Libur Panjang Usai, Ini 5 Kegiatan Santai untuk Memulihkan Tenaga Ilustrasi membaca buku - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lelah setelah menghabiskan waktu berwisata saat libur panjang kemarin? Kini saatnya memulihkan tenaga agar lebih semangat dan fresh untuk kembali menjalani rutinitas seperti sedia kala.

Berikut ada lima kegiatan santai untuk memulihkan tenaga pasca liburan:

Advertisement

1. Membaca Buku

Pilihlah salah satu koleksi buku dan habiskan waktumu dengan bersantai seraya membaca buku. Jika bingung ingin baca buku yang mana, cobalah rekomendasi ini, ada cerita fiksi “Orang-orang Biasa” karya Dee Lestari, “Keajaiban Toko Kelontong Namiya” oleh Keigo Higashino.

Kumpulan buku self-improvement karya Mark Manson yang populer “Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat” atau buku “Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happiness Life” karya Héctor García and Francesc Miralle

2. Maraton Film atau Series

Sudah punya daftar panjang film atau nabung episode di drama serial favorit, saat yang tepat untuk mengembalikan tenaga dan mood dengan maraton film atau series.

Tambah keseruan maraton film dengan menggelar bioskop rumahan dari proyektor kecil sewaan dan ditemani cemilan favorit. Tapi ingat, jangan sampai kebablasan dan justru baisngun kesiangan untuk kembali bekerja di esok hari.

3. Perawatan diri

Melakukan perawatan diri bisa jadi pilihan untuk memulihkan tenaga. Mulai dari memanggil jasa pijat di rumah, sekadar melakukan rutinitas skincare atau body scrubbing yang jarang dan tak sempat dilakukan pada hari-hari biasa.

4. Mencoba resep masakan baru

Menu-menu sederhana kini kurang menggugah selera, cobalah menu masakan baru yang berbeda atau belum pernah kamu coba sebelumnya. Bisa masakan penuh teknik dari hidangan barat, hidangan mengandalkan rasa asli seperti Asia, atau masakan Timur Tengah dengan rempahnya yang beragam.

5. Deep Clean atau dekorasi ulang rumah

Membersihkan rumah, mengganti dekorasi rumah atau sekadar menata ulang rumah mampu melahirkan suasana baru sekaligus obat pemulihan tenaga sebab dipercaya mampu membawa kebahagiaan bagi pemiliknya.

Tunggu apa lagi, ambil senjata terbaikmu dan segera bersihkan rumah secara menyeluruh. Rumah pun tak hanya bersih kembali namun pesona indah dan nyaman terus terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jambore Stroke: 1.000 Kursi Roda Disiapkan untuk Penderita Stroke

News
| Selasa, 03 Oktober 2023, 22:40 WIB

Advertisement

alt

Danau Toba Dikartu Kuning UNESCO, Sandiaga: Ini Jadi Alarm

Wisata
| Senin, 02 Oktober 2023, 21:50 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement