Advertisement

Banjir Kecaman Bocah 3 Tahun Bisa Kemudikan Supercar, Ternyata Bukan Anak Orang Sembarangan

Lajeng Padmaratri
Minggu, 19 Februari 2023 - 11:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Banjir Kecaman Bocah 3 Tahun Bisa Kemudikan Supercar, Ternyata Bukan Anak Orang Sembarangan Potret Zayn saat mengemudikan supercar milik ayahnya, Kenan Sofuolu. - Oddity Central - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, ANKARA—Di usianya yang baru tiga tahun, kaku Zayn Sofuoğlu tampaknya hampir tidak bisa menggapai pedal mobil, dan dia bahkan tidak bisa melihat melewati setir. Namun, entah bagaimana dia mengemudi lebih baik daripada kebanyakan orang.

Rupanya, Zayn bukan orang sembarangan. Ia adalah putra bungsu dari pembalap motor Turki yang bernama Kenan Sofuoğlu. Tak heran, Zayn menghabiskan sebagian besar masa balitanya di sekitar sepeda motor dan supercar yang kuat dan dia mungkin memiliki lebih banyak pengalaman daripada kebanyakan orang dewasa.

Advertisement

Melansir Oddity Central, Zayn belum genap berusia dua tahun ketika ayahnya, yang memegang rekor lima gelar Juara Dunia Supersport, mulai memposting video bocah itu mengendarai sepeda motor di jalan masuk rumah keluarga mereka. Sejak saat itu, sang anak ajaib mengasah keterampilan berkendaranya. Kini ia mampu bermanuver dengan ahli dan memarkir berbagai supercar meski ia tidak bisa melihat melalui kaca depan.

Zayn memiliki hampir satu juta pengikut di Instagram saja. Klip viral terbaru yang diunggah oleh orang tuanya, yang mengelola semua media sosialnya, menunjukkan dia menggunakan kamera GoPro yang ditautkan ke tablet di dalam Ferarri SF 90 Stradale milik keluarga untuk mengeluarkan supercar dari garasi, berputar di halaman, dan kemudian dengan mahir mengembalikannya ke garasi.

Banyak pengemudi dewasa mungkin gugup mengendarai supercar untuk pertama kalinya, terutama di tempat yang terlihat seperti ruang yang relatif sempit itu. Akan tetapi Zayn tampaknya tidak terganggu sama sekali. Dengan tetap memperhatikan tablet di dalam mobil dan berjuang untuk mencapai pedal, dia menggerakkan Ferarri merah dengan mudah.

Pada tahun 2021 lalu, sang ayah Kenan Sofuoğlu mendapat kecaman karena menempatkan putranya dalam bahaya dengan membiarkannya mengendarai sepeda motor dan supercar. Namun, meskipun video terbaru di Instagram sering mendapatkan negatif komentar, tapi sejauh ini keluarga itu tampaknya tidak terpengaruh.

Rupanya, Kenan merupakan anggota Parlemen Turki dari salah satu partai setempat yang berkuasa.

“Jika saya melakukan ini pada anak saya, negara akan mengambilnya dari saya,” komentar salah seorang pengguna Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement