Advertisement

Kisah Penyanyi Ressa Herlambang dari Kaya hingga Bangkrut dalam Semalam

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 12 Februari 2023 - 18:37 WIB
Sunartono
Kisah Penyanyi Ressa Herlambang dari Kaya hingga Bangkrut dalam Semalam Ressa Herlambang - instgram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Nama penyanyi Ressa Herlambang kini sedang viral, karena kisah hidupnya yang mengejutkan. Penyanyi yang terkenal dengan hits 'Menyesal' itu mengungkapkan cerita perjalanan hidupnya yang cukup miris.

Menurut Ressa dia dan keluarganya mengalami bangkrut parah pada 2009 lalu. Sebelumnya, Ressa dikenal sebagai penyanyi yang datang dari keluarga kaya raya.

Advertisement

Bahkan, dia pernah memblocking slot 1 stasiun televisi untuk merayakan ulang tahunnya. Saat itu, dia bahkan bisa mengundang artis terkenal, termasuk Raffi Ahmad dan Olga Syahputra sebagai host.

BACA JUGA : Pandemi Corona Bikin Ustaz Solmed Bangkrut

Ressa juga mengaku setiap kali pergi ke mal beli apapun tidak pernah membayar. Karena tagihannya dialihkan ke ibunya. Termasuk saat mentraktir teman-temannya di restoran. Istilahnya, apapun yang dia inginkan pasti dia dapatkan saat itu juga.

Barang-barang yang dimilikinyapun merupakan barang-barang branded yang harganya selangit. "Mobil yang aku pakai pun saat SMP itu SMP pakai VW beetle, SLK, Bentley, phantom classic," cerita Ressa di kanal youtube Ferdy Element.

Jika akan pergi ke luar kota bersama rombongan, katanya, mereka selalu sewa 1 gerbong. Dan jika ke hotel, sewa 1 lantai untuk 50 orang kru.

Setiap pergi menyanyi atau bahkan hanya ke mal, lanjutnya, Ressa selalu ditemani 3 asisten yang menjaganya, termasuk membawakan tas dan dompetnya.

Dia juga mengaku tidak pernah tahu nilai uang dan barang yang dimilikinya karena saat itu dia masih SMA dan semua kebutuhan dan pengeluarannya disupport oleh orang tua terutama sang ibu.

BACA JUGA : Koperasi Intidana Pailit, Posko Pengaduan untuk Warga 

"Aku bahkan pernah membuang jaket Gucci seharga 60 juta saat manggung. karena tidak tahu harga dari barang-barang branded," tambahnya.

Kedua orang tuanya adalah seorang pebisnis, yang biasa menangani pameran-pameran besar di tanah air. Kisah bermula tahun 2009 lalu. Ketika keluarganya bangkrut dari kekayaannya yang melimpah. Semua hartanya hilang bahkan minus.

"Tahun 2009 keluarga mengalami kerugian. Bahkan dalam sehari pernah rugi sebesar Rp12 miliar dalam sebuah pameran." ungkap Ressa.

Sebelum bangkrut, katanya, pernah terjadi kejadian mistis di rumahnya, ketika sebuah bola api jatuh ke kolam renang. Setelah kejadian itu, mamanya pun sempat terganggu kesehatan mentalnya.

Ressa pun tidak menyadari jika orang tuanya bangkrut. Dia hanya tahu bahwa suatu sore ketika main play station di rumahnya, dia diajak ke rumah tantenya, dan hingga saat ini dia tidak pernah lagi ke rumah tempat tinggalnya itu.

Karena ternyata rumah dan seluruh asetnya dijual, yang kemungkinan untuk menutupi kerugian dari event-event yang dijalani keluarganya.

Meski kondisi bangkrut, Ressa tidak mengetahuinya. Bahkan ketika dia pindah-pindah rumah dipikirnya orang tuanya sedang menguji mentalnya. Tahun 2010 dia mengaku pernah mengalami momen makan hanya 1 hari dan ketika tidur kakinya dilewati tikus.

Alasan menghilang dari dunia entertainment

Selain karena bangkrut dan harus pindah ke rumah keluarganya, Ressa mengaku karena saat itu keluarganya dikejar-kejar polisi karena tidak bisa membayar beberapa kerja sama. Meski pun, itu bukan kesalahan keluarga.

Dia pun harus berpisah dengan keluarganya. Dia dan orang tuanya tinggal berpindah-pindah dari kontrakan satu ke kontrakan lain, adiknya tinggal di rumah temannya, sedangkan kembarannya sudah tinggal dengan keluarganya sendiri pasca menikah.

Cobaan belum berakhir, karena tak lama sang ibu divonis mengidap kanker serviks. Di tengah masalah yang berat, merekapun sulit mendanai pengobatan almarhumah ibunya.

Meski sang ibunda akhirnya sembuh pada 2013, tapi secara finansial tidak bisa diselamatkan. Dia mengaku Ibundanya meninggal belum lama ini. Kini, Ressa berusaha kembali ke dunia entertainmen dan mulai lagi membuat lagu.

Bantuan Raffi Ahmad

Ressa mengaku saat dirinya bangkrut banyak ditolong oleh kerabat dan teman-temannya, diantaranya Raffi Ahmad dan Yadi Sembako.

Saat itu, dia meminjam uang Rp5 juta pada Raffi dan Rp5 juta lagi pada Yadi untuk membayar kebutuhannya. Ressa juga mengaku tidak akan pernah melupakan kebaikan-kebaikan orang-orang yang membantunya saat dia kesulitan dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Marak Pengguna Mobil Dinas TNI Arogan di Jalan, Puspom: Jangan Langsung Percaya, Laporkan!

News
| Rabu, 17 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement