Advertisement

Begini Cara Merespons Penuaan Kulit Agar Tetap Percaya Diri

Newswire
Minggu, 12 Februari 2023 - 06:57 WIB
Sunartono
Begini Cara Merespons Penuaan Kulit Agar Tetap Percaya Diri Kegiatan dikusi terkait aging gracefully sebagai salah satu solusi persoalan penuaan kulit, Sabtu (11/2/2023). - Istomewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penuaan atau sering disebut dengan istilah aging merupakan suatu proses alami yang terjadi pada manusia. Merupakan proses yang ditandai dengan adanya penurunan fisik, psikologi maupun social Ketika berinteraksi dengan orang lain. Akan tetapi yang paling tampak dari proses itu adalah tampilan pada kulit.

Istilah aging gracefully menjadi tren di era masa kini dalam merespons penuaan kulit dan disebut menjadi salah satu solusi bagi seseorang yang menganggap kulit menua adalah persoalan. Dalam berbagai referensi aging gracefully merupakan suatu persepsi yang menekankan seseorang agar berpikir bahwa penuaan merupakan sesuatu yang patut disyukuri, sehingga tidak perlu lagi merasa tertekan untuk selalu ingin tampak lebih muda.

Advertisement

BACA JUGA : Cara Bikin Kulit Wajah Awet Muda

“Proses aging yang nyata terlihat pada setiap orang yaitu berawal dari tampilan kulitnya, terutama kulit wajah. Biasanya memiliki ciri-ciri terdapat keriput, garis-garis halus, bintik hitam, pori-pori wajah membesar, kerutan di sudut luar mata, kulit kusam dan kering, dan juga pipi tampak mengendur,” kata Pakar Kecantikan Wahyu Al Imran dari dalam perayaan ulang tahun NMW Clinic Jogja yang ke-8, Sabtu (11/2/2023).

Tampilan kulit yang yang menuju proses penuaan itu seringkali membuat Sebagian besar orang terutama kalangan Wanita merasa menjadi insecure. Oleh karena itu, ia menyarankan pentingnya aging gracefully sebagai solusi persoalan tersebut.

Sehingga seseorang dapat merespons penuaan yang terjadi dengan melakukan hal-hal yang baik, terutama untuk kulitnya. Proses ini tidak semata-mata terjadi dan membuahkan hasil yang instan tanpa dimulai secara bertahap. Memulai perawatan sedini mungkin adalah salah satu cara yang tepat.

“Treatment dengan injeksi kolagen secara rutin menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk mencapai aging gracefully,” ujarnya.

General Manager Operational NMW Group Theo Daniel menyatakan komitmennya dalam memberikan layanan masyarakat untuk perawatan kulit. Memasuki tahun ke-8 dalam mengembangkan usaha tersebut telah melalui proses perjalanan panjang. Apalagi di tengah Jogja sebagai kota yang banyak melahirkan nama brand skincare pesohor di tanah air. Akan tetapi usahanya masih tetap menjadi pilihan masyaraat untuk perawatan kecantikan.

BACA JUGA : Pengin Kulit Sehat dan Awet Muda, Ini Rahasianya

“Untuk saat ini kami memiliki paket facial hingga treatment collagen booster, salah satunya collagen booster DNA salmon by Rejuran. DNA Salmon manfaatnya merangsang kolagen alami dari dalam tubuh, melembapkan kulit, mencerahkan serta meratakan warna kulit, memperlambat proses penuaan dini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Unboxing Paket Mainan Megatron, Kemenkeu Pastikan Itu Bukan Ulah Bea Cukai

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement