Advertisement

Bikin Gaun Pengantin dari Kue, Tukang Roti Ini Pecahkan Rekor Dunia

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 10 Februari 2023 - 19:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Bikin Gaun Pengantin dari Kue, Tukang Roti Ini Pecahkan Rekor Dunia Gaun pengantin dari kue yang dibuat oleh tukang roti di Swiss memecahkan rekor dunia. / Guinness World Records

Advertisement

Harianjogja.com, BERN—Bayangkan jika Anda mengenakan gaun pengantin sekaligus bisa memakannya. Meski tampak mustahil, namun seorang koki kue pastri di Swiss membuat gaun pengantin dari kue seberat 131,15 kilogram.

Gaun pengantin ini menjadi salah satu peserta dalam World Wedding Fair di Swiss pada 15 Januari lalu. Gaun yang benar-benar dapat dikenakan itu bahkan memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records.

Advertisement

Sang penciptanya, Natasha Coline Kim Fah Lee Fokas, membuat gaun kue berlapis yang ditopang oleh rangka aluminium dan dua baut logam. Bagian atas gaun memiliki berat 50,9 kg yang terbuat dari pasta gula atau fondant.

Saat penilaian untuk pencatatan rekor, berat minimum kue ini harus melebihi 68 kg dan model yang mengenakan gaun kue harus berjalan lima meter tanpa gaunnya jatuh. Roda pun dipasang di bagian bawah kue untuk menopang gaun yang berat.

Fokas menceritakan bahwa ide itu muncul begitu saja beberapa tahun lalu di tengah-tengah pekerjaannya saat mendekorasi kue pernikahan. “Beberapa tahun yang lalu, saat saya sibuk mendekorasi kue pernikahan, saya punya ide gila. Betapa hebatnya jadinya jika seluruh gaun pengantin terbuat dari kue,” ujarnya.

Pemilik toko roti SweetyCakes yang berbasis di Thun, Swiss itu pun senang atas pencapaiannya dalam pameran itu. Setelah kue dibagikan kepada peserta acara, sisa kue itu juga dibagikan secara gratis di toko kue Fokas keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement