Advertisement

Tips Sehat Mengonsumsi Durian: Harus Tahu Takaran, Penampilan, dan Rasa

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 05 Februari 2023 - 22:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tips Sehat Mengonsumsi Durian: Harus Tahu Takaran, Penampilan, dan Rasa Para pengunjung mendatangi Durian Fest di area drop off Jogja City Mall, Jumat (11/1). Acara ini ditargetkan akan dihadiri 2.000 pengunjung. Harian Jogja - Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mengonsumsi durian harus sesuai takarannya yakni 35 gram atau maksimal dua biji durian. Tidak hanya takarannya, mengonsumsi durian yang sehat juga harus memperhatikan penampilan dan rasanya.

Dilansir dari halodoc, penampilan buah dan rasa durian yang dikonsumsi harus diperhatikan dengan benar. Umumnya, orang akan memilih durian yang terlalu matang dan memiliki rasa manis.

Advertisement

Namun hal itu tidak terlalu dianjurkan karena karbohidrat yang ada di dalamnya akan berfermentasi menjadi alkohol yang kemudian bisa membahayakan kesehatan. Sebagai gantinya, pilihlah durian yang tidak terlalu matang.

Baca juga: Begini Cara Menghindari Orang-Orang Toxic

Agar tetap sehat dan menghindari efek berbahaya, pilihlah durian yang masih mengkal alias setengah matang. Kamu bisa mengenalinya dari daging buah durian yang masih agak keras.

Namun tetap saja, sebaiknya makan durian tidak dilakukan terlalu sering dan berlebihan. Ada beberapa dampak kesehatan yang bisa muncul akibat konsumsi durian berlebih.

Mengonsumsi buah durian secara berlebih bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Hal ini sama sekali tidak baik dan bisa memicu gangguan kesehatan. Selain itu, berlebihan dalam mengonsumsi buah berduri ini juga bisa memicu terjadinya gangguan pencernaan dan meningkatkan berat badan karena banyak mengandung lemak dan karbohidrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement