Advertisement

KFC Luncurkan Dupa Aroma Ayam Goreng, Berminat Mencoba?

Lajeng Padmaratri
Rabu, 25 Januari 2023 - 14:27 WIB
Lajeng Padmaratri
KFC Luncurkan Dupa Aroma Ayam Goreng, Berminat Mencoba? Dupa beraroma ayam goreng yang diluncurkan KFC Thailand. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, BANGKOK—KFC Thailand baru-baru ini bekerja sama dengan beberapa ahli wewangian untuk membuat dupa yang tidak hanya terlihat dapat dimakan tetapi juga beraroma seperti ayam goreng KFC saat dinyalakan.

Resep rahasia Kolonel Sanders yang mengandung 11 bumbu dan rempah terkenal sulit ditiru di dapur, apalagi di dupa, namun KFC Thailand mengklaim telah mencapai hal yang dianggap mustahil ini. Bermitra dengan sejumlah pakar wewangian, jaringan makanan cepat saji internasional cabang Thailand ini berhasil menghadirkan formula dupa yang mengeluarkan aroma yang sama dengan ayam goreng KFC saat dinyalakan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Melansir Oddity Central, pejabat humas dari perusahaan pemasaran Wunderman Thompson Thailand, Wansiri mengatakan bahwa tujuan dari proyek unik ini adalah untuk membuat merek KFC menjadi perhatian publik pada Tahun Baru Imlek dengan memanfaatkan tradisi berabad-abad, yaitu menyalakan dupa untuk memberi hormat kepada para dewa.

Membuat dupa ayam goreng ternyata jauh lebih menantang dari yang diperkirakan tim sebelumnya. Mereka tidak harus meniru 11 resep bumbu dan rempah KFC, tetapi mereka harus mengandalkan penyedap makanan untuk mencapai tujuan mereka. Untuk melakukan ini, KFC Scent bekerja sama dengan Sense Laboratory Co.,Ltd. dan Dupa Klinkasem.

Dupa itu dikemas dalam kotak panjang yang berisi 10 dupa. Tampilan dan tekstur dupa itu berwarna cokelat keemasan, seperti warna ayam goreng KFC.

Awalnya KFC tidak meluncurkan dupa aroma ayam goreng ini untuk dijual, tetapi bagian dari undian yang unik. Peserta harus mengomentari halaman Facebook KFC Thailand untuk kesempatan memenangkan salah satu dari 100 hadiah senilai 32.000 baht (Rp14,5 juta) dan sekotak dupa ayam goreng.

Meski demikian, begitu diluncurkan ke media sosial KFC Thailand, sejumlah orang yang merayakan imlek mengkritik upaya promosi restoran itu. Pasalnya, mereka dianggap tak pantas dan meremehkan hari raya.

Akibat protes tersebut, pihak KFC Thailand telah menghapus konten tentang dupa aroma ayam goreng tersebut. Saat ini konten tersebut sudah tak terlihat lagi di akun Instagram mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Palsu! Jangan Unduh 5 Aplikasi Kartu Prakerja Ini

News
| Senin, 30 Januari 2023, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement