Advertisement

Tanda Kamu Diam-Diam Jatuh Cinta pada Gebetan

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 15 Januari 2023 - 11:47 WIB
Bhekti Suryani
Tanda Kamu Diam-Diam Jatuh Cinta pada Gebetan Ilustrasi pasangan yang belum menikah - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Cinta itu rumit, dan tidak memiliki definisi apa pun. Tetapi ketika kamu bertemu seseorang dan langsung cocok dengannya, kamu pasti bertanya pada diri sendiri 'Apakah aku benar-benar jatuh cinta', atau hanya naksir belaka?'.

Kami juga mungkin akan bertanya-tanya: 'Apakah dia akan membalas cintaku', 'Apakah dia tahu aku mencintainya?', 'Bagaimana caraku mengungkapkan perasaanku padanya?', dan seterusnya.

Advertisement

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan terungkap hanya setelah kamu mengenali emosi yang dirasakan.

Meskipun cinta tidak dapat didefinisikan dengan kata-kata, para peneliti telah menemukan bahwa otak orang yang sedang jatuh cinta terlihat sangat berbeda dari orang yang mengalami nafsu. Otak manusia mengalami banyak perubahan saat kita jatuh cinta.

Secara fisik, otak kita bereaksi terhadap cinta, tetapi memahami apakah itu cinta, nafsu, atau kegilaan adalah perjalanan yang sulit. Apakah ada cara pasti untuk mengetahui apakah Anda telah jatuh cinta dengan seseorang? Jawabannya ada," ujar peneliti dikutip dari PinkVilla, Sabtu (14/1/2023).

Di bawah ini adalah beberapa cara mengenali emosi kami terhadap seorang pria atau gebetan dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan, 'Apakah aku jatuh cinta?'

8 Tanda Kamu Diam-diam Jatuh Cinta pada Gebetan

1. Kamu terus-menerus memikirkannya

Begitu terpesona oleh seorang pria, kamu akan memikirkannya sepanjang hari. Mungkin kamu sedang bekerja, atau sibuk dengan aktivitas lain, namun di benak dia akan ada di sana.

Orang yang sedang jatuh cinta sering kali menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memikirkan kekasihnya.

2. Kamu ingin menghabiskan waktu dengannya

Bagaimana Anda tahu jika kamu mencintainya? Sangat mudah: jika kamu ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengannya, dan hati berdebar setiap kali bersamanya, itu berarti Cupid telah mengirimkan panah asmara. Mungkin kamu memiliki jadwal yang sibuk, tetapi untuknya, kamu menyusun rencana agar dapat menghabiskan waktu berkualitas dengannya atau sekadar bercakap-cakap.

3. Kamu penasaran dengan kepribadiannya

Apakah kamu selalu memikirkan suka dan tidak sukanya? Apakah kamu ingin tahu bagaimana dia suka menghabiskan akhir pekannya?

Jatuh cinta seringkali membuat kita merasa ingin tahu tentang orang lain, kita ingin mengetahui minat dan prioritasnya untuk mengenalnya lebih baik.

4. Kamu menilai dia sempurna

Kesempurnaan adalah sesuatu yang tidak dicapai oleh siapa pun. Namun, bagi seorang wanita yang sangat mencintai suaminya, dia adalah orang yang paling istimewa dan unik di dunia.

Saat sedang jatuh cinta, kamu mulai menganggap kekasih atau gebetan sosok istimewa dan unik. Keyakinan ini ditambah dengan ketidakmampuan untuk merasakan cinta dan romansa yang intens untuk orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendaftar Perempuan Panwaslu Kelurahan di Kota Jogja hampir 50 Persen

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement