Advertisement

Bukan Alat Musik Biasa, Youtuber Ini Mainkan Lagu dengan Kalkulator

Lajeng Padmaratri
Kamis, 12 Januari 2023 - 22:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Bukan Alat Musik Biasa, Youtuber Ini Mainkan Lagu dengan Kalkulator Seniman kalkulator musik Chaco Chaco. - Oddity Central - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL—Beberapa waktu belakangan, seorang Youtuber asal Korea Selatan populer karena kemampuannya mereproduksi lagu-lagu populer dengan kalkulator musik. Melalui kanal Youtube “Chaco Chaco”, seniman itu kini banyak digemari warganet.

Di tangan artis itu, kalkulator rupanya tak hanya berguna untuk bidang matematika. Alat hitung ini juga bisa populer sebagai alat musik, terutama dalam jenis kalkulator yang dilengkapi fitur suara.

Advertisement

Namun, tidak semua orang bisa memainkan musik dengan kalkulator musik. Seseorang membutuhkan bakat dan latihan untuk menghasilkan musik yang enak didengar.

Kini, Chaco Chaco memiliki 800.000 subscribers di Youtube. Ia menggunakan kalkulator musik seri Egoelife AR-7778 dan AR-8001 untuk memainkan sejumlah lagu hits.

Melansir Oddity Central, Chaco Chaco telah memproduksi konten di Youtube sejak 2018, tetapi baru pada pertengahan 2020 salurannya benar-benar meledak. Saat itulah dia pertama kali bermain-main dengan kalkulator musik Egoelife, dan orang-orang menyukainya. Dia memperoleh puluhan ribu penggemar hanya dalam beberapa bulan.

Sebenarnya, Chaco Chaco bukan artis kalkulator musik pertama di dunia, sebab orang lain telah melakukannya lebih lama darinya. Namun, penggemar menganggap jenis nada yang dapat dia hasilkan dengan kalkulator musik cukup mengesankan. Ia bahkan menggunakan hingga lima kalkulator berbeda sekaligus untuk menghasilkan efek yang diinginkan hanya menambah auranya.

Dari soundtrack anime populer, hingga klasik pop dan bahkan tema film, tidak ada yang tidak bisa dimainkan oleh artis berbakat ini dengan kalkulator musiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement