Advertisement

4 Khasiat Ampuh Jahe untuk Wanita, Salah Satunya Bikin Kulit Berseri

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 12 Januari 2023 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Khasiat Ampuh Jahe untuk Wanita, Salah Satunya Bikin Kulit Berseri Warga Tahunan, Kecamatan Umbulharjo, Jogja mengikuti proses pelatihan pembuatan sirup jahe di laboratorium Polbangtan, Selasa (18/2/2020). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jahe biasanya digunakan untuk menambahkan cita rasa masakan agar lebih lezat. Namun sebenarnya, jahe juga berkhasiat untuk tubuh, terutama untuk kaum wanita.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini khasiat jahe untuk kaum wanita:

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

1. Wajah awet muda 

Jahe mengandung antioksidan. Kandungan antioksidan pada berbagai produk kecantikan yang digunakan dapat menjadikan wajah terlihat segar, cerah, berseri, dan bebas penuaan dini. Memang, antioksidan membantu dalam memerangi radikal bebas yang mempercepat kerusakan kolagen dan merusak kulit. Sehingga dengan mengonsumsi jahe bisa menjaga produksi kolagen di kulit, sehingga elastisitas dan kehalusan kulit juga meningkat.

Baca juga: Imbas KDRT, Venna Melinda Bakal Gugat Cerai Ferry Irawan

2. Menurunkan berat badan

Selain menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat, wanita bisa mendapatkan berat badan sesuai keinginan dengan jahe. Konsumsi jahe panas, terlebih selepas sarapan diyakini memberikan efek kenyang yang lebih lama dibandingkan dengan sarapan saja. Jahe juga mampu menurunkan nafsu makan. Rempah satu ini mampu mengontrol kadar gula dalam darah dan kolesterol serta meningkatkan laju metabolisme pada tubuh.

3. Mengurangi nyeri menstruasi

Nyeri atau kram perut kerap dirasakan wanita saat menstruasi. Beberapa orang memilih untuk mengonsumsi obat dokter untuk mengurangi nyeri yang mengganggu. Namun, pernahkah kamu mencoba meredakannya dengan mengonsumsi jahe? Jahe memiliki sifat antiperadangan yang sangat baik, sehingga membantu mengurangi kram perut yang terjadi setiap kali kamu mengalami menstruasi.

4. Mengurangi mual pada wanita hamil

Rasa mual sering kali dirasakan oleh ibu hamil pada pagi hari. Berdasarkan penelitian dari American Academy of Obstetrics and Gynecology, jahe telah teruji bisa membantu meredakan mual dan muntah saat hamil. Namun, tidak hanya itu, jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi mual akibat mabuk perjalanan, mabuk laut, serta efek setelah operasi dan kemoterapi yang bisa menyebabkan rasa mual. Manfaat jahe untuk wanita ini bisa diperoleh baik dari semua jenis jahe, termasuk jahe putih atau jahe merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Satu Tahun Perlawanan, Warga Wadas Gelar Pentas Seni dan Dirikan Patung

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement