Advertisement

Hilangkan Bumbu dan Minyak Sisa Makan Keripik Bisa dengan Mesin Cuci Pembersih Jari Ini

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 10 Januari 2023 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hilangkan Bumbu dan Minyak Sisa Makan Keripik Bisa dengan Mesin Cuci Pembersih Jari Ini Mesin cuci jari. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAJari yang kotor karena terkena bumbu dan minyak setelah makan keripik sering Anda alami bukan? Hal ini wajar terjadi karena kita menggunakan tangan kosong untuk mengambil keripik itu dari dalam kemasan dan kemudian memasukkannya ke dalam mulut. 

Butiran bumbu halus yang menempel di ujung jari itu membuat tidak nyaman jika tidak segera dibersihkan. Beberapa orang ada yang memilih segera mencuci tangan tapi ada pula yang menjilat ujung jarinya karena tidak ingin sisa bumbu keripik yang nikmat itu terbuang sia-sia. 

Advertisement

Namun ada cara lain yang disajikan Lays, merek keripik kentang terlaris di dunia. Melansir Oddity Central, Lays meluncurkan mesin pencuci jari berukuran mini untuk membantu konsumen mencuci jarinya setelah memakan keripik. 

Mesin cuci ini berbentuk mini karena hanya memiliki ukuran tinggi 15 cm dan lebar 11 cm. Mesin cuci ini dilengkapi port pengisian daya USB Type-C.

Keripik kentang memang enak, tetapi kotoran sisa bumbu dan minyak yang tertinggal di ujung jari juga menjadi masalah yang muncul. 

Baca juga: Jangan Salah Pilih! Pahami Produk Riasan yang Cocok untuk Bibir Anda

Meski kedengarannya aneh dan di luar ekspektasi, tapi faktor kerennya pasti ada. Konsep mesin cuci jari ini seperti sebuah bentuk kejeniusan. 

Yang harus Anda lakukan untuk menyalakan mesin ini hanyalah dengan menekan tombol on/off, memasukkan ujung jari Anda yang berminyak ke dalam mesin melalui pintu laundry dan menunggu keajaiban terjadi.

Meski tidak secanggih mesin jam tangan modern, benda kecil ini memiliki sistem induksi cerdas yang menyemprotkan alkohol teratomisasi saat mendeteksi ujung jari di dalam mesin cuci. Alkohol berasal dari tangki isi ulang di bagian bawah mesin cuci mini.

Mesin cuci ujung jari baru-baru ini menjadi viral di media sosial Jepang, dengan banyak orang yang menyatakan minatnya, baik sebagai barang koleksi atau hanya untuk bersenang-senang.

Sayangnya, hanya lima perangkat yang akan tersedia dan tidak dijual secara komersial tetapi melalui undian khusus. Tidak jelas apakah orang-orang dari luar Jepang dapat ikut mendapatkan kesempatan memenangkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Tersangka Perampokan Setelah Keluar Penjara karena Korupsi, Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Mengelak Disebut Balas Dendam

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 18:42 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement