Advertisement

Rayakan Imlek di Jantung Pusat Kota Jogja dengan Sajian Menu Yu Sheng, Salad Khas Imlek yang Penuh Makna

Media Digital
Jum'at, 06 Januari 2023 - 16:32 WIB
Budi Cahyana
Rayakan Imlek di Jantung Pusat Kota Jogja dengan Sajian Menu Yu Sheng, Salad Khas Imlek yang Penuh Makna Rayakan Imlek di Jantung Pusat Kota Jogja dengan Sajian Menu Yu Sheng, Salad Khas Imlek yang Penuh Makna. - Istimewa

Advertisement

JOGJAPerayaan Tahun Baru China 2574 Kongzili atau Hari Raya Imlek tahun ini sudah di depan mata dan akan jatuh pada tanggal 22 Januari 2023.

Perayaan Imlek tidak akan lengkap tanpa makan bersama dengan berbagai menu hidangan khas Imlek. Salah satu menu yang wajib ada saat perayaan Imlek adalah yee sang atau yu sheng, menu yang menjadi tradisi penting dalam perayaan Tahun Baru Imlek, khususnya di wilayah Asia Tenggara.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam budaya Tionghoa, Yu Sheng dilambangkan sebagai simbol kemakmuran dan kesehatan yang berlimpah ke rumah, tempat kerja dan komunitas seseorang untuk tahun mendatang. Masyarakat keturunan Tionghoa meyakini, semakin tinggi mereka mengangkat Yu Sheng, semakin tinggi keberuntungan yang akan mereka peroleh di tahun mendatang. Menu Yu Sheng ini merupakan menu ikonik saat perayaan Imlek, dan Hotel Harper Malioboro Yogyakarta yang terletak di jantung pusat kota Yogyakarta yaitu di jalan mangkubumi nomor 52 Yogyakarta ini menyajikan menu Yu Sheng sebagai salah satu menu andalannya dalam promo Chinese New Year Dinner Buffet All You Can Eat yang bisa dinikmati di Rustik Bistro & Bar pada tanggal 22 Januari 2023 dari pukul 18.00 - 21.00 WIB.

Tak hanya menyajikan menu Yu Sheng, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta juga menyajikan menu Bebek Peking ke dalam rangkaian menu yang bisa dinikmati saat Buffet Dinner Chinese New Year di hotelnya. Terdapat 25 menu yang dihadirkan dan dapat dinikmati pada saat perayaan Imlek di Harper Malioboro Yogyakarta.

Menu Yu Sheng ini sangat cocok dijadikan makanan pembuka karena makanan ini tidak terlalu berat dan bisa mengisi perut agar siap menerima asupan makanan berikutnya. Sajian khas Imlek ini yang paling berwarna-warni dan umumnya terdiri dari daging ikan segar yang diiris tipis, parutan wortel, parutan lobak, acar jahe, kacang tanah yang sudah dihaluskan, jeruk bali, kayu manis, merica, kerupuk bantal serta dilengkapi dengan berbagai macam bumbu seperti bubuk lima rempah, saus plum, saus hoisin dan juga minyak.

Masing-masing bahan tersebut akan ditambahkan satu per satu ke mangkuk kemudian setiap orang yang hadir akan mengucapkan kalimat keberuntungan yang sesuai dengan nama bahan yang ditambahkan dan dimakan dengan sumpit secara bersamaan dan diangkat setinggi mungkin untuk melemparkan keberuntungan.

“Hidangan Yu Sheng ini sangat segar, sayur-sayurnya memiliki tekstur yang sedikit renyah dan berair. Rasa manis dan asam pun dihadirkan dari saus plum yang sudah diolah terlebih dahulu. Selain itu juga terdapat menu Bebek Peking yang selalu dinanti dan dicari oleh para tamu di hotel Harper Malioboro. Daging Bebek Peking ini sangat empuk dan lemaknya terasa gurih. Bebek disiram oleh air madu terlebih dahulu dan digantung selama empat jam di ruangan dengan suhu tertentu. Agar semua airnya menetes ke bawah dan kulitnya benar-benar garing. Sangat nikmat sekali pokoknya,” ucap Kiki Dwi Septiawan, ExecutiveChef Hotel Harper Malioboro Yogyakarta.

Untuk dapat mencicipi semua menu yang disajikan oleh Harper Malioboro Yogyakarta di program Chinese New Year Buffet Dinner All You Can Eat ini, para tamu serta pengunjung cukup membayar Rp 120,000,- net per orang saja dan untuk menghindari agar tidak kehabisan tempat duduk dan meja, para tamu pengunjung disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telepon di 0274 292 0008 atau melalui chat di whatsapp melalui nomor 0899 489 9000. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BUMN Siap Perkuat Industrialisasi Pangan

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:42 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement