Advertisement

Deretan Artis K-Pop yang Tinggalkan YG Entertainment pada 2022

Astrid Prihatini WD
Senin, 02 Januari 2023 - 00:57 WIB
Jumali
Deretan Artis K-Pop yang Tinggalkan YG Entertainment pada 2022 B.I iKON - Xportsnews

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Bukan hanya iKON, ada sejumlah deretan artis idola K-pop yang tinggalkan YG Entertainment sepanjang 2022 kemarin. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

BACA JUGA: iKON Dilirik 143 Manajemen

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pada 2022 membawa banyak perubahan pada dunia K-Pop, baik menjadi lebih baik maupun lebih buruk. Lusinan idola K-Pop akan menuju arah baru di tahun 2023 dengan meninggalkan grup atau agensi sebelumnya.

PromosiHyperlocal Tokopedia Bikin Omzet Jualan Online Meroket 147%

Berikut deretan artis idola K-pop yang berpisah dengan YG Entertainment pada 2022 sebagaimana dikutip dari koreaboo.com pada Minggu (1/1/2023):

1. T.O.P (BIGBANG)

T.O.P adalah artis YG Entertainment pertama yang berpisah dengan agensi pada tahun 2022. Dia memulai debutnya di BIGBANG pada tahun 2006 dan kemudian merilis dua single solo, Turn It Up dan Doom Dada, pada awal 2010-an. Dia juga sukses dengan perilisan GD & TOP, album kolaborasi dengan sesama anggota BIGBANG G-Dragon, dan sebagai aktor. Pada bulan Februari, YG Entertainment mengumumkan bahwa T.O.P akan meninggalkan agensi untuk “memperluas aktivitas pribadinya”.
Beriklan Dengan Kami

“BIGBANG akan merilis lagu baru musim semi ini. Kami telah menyelesaikan rekaman lagu tersebut dan akan merekam video musiknya. Kami juga menghormati pendapat T.O.P bahwa dia ingin memperluas aktivitas pribadinya selain promosinya dengan BIGBANG, dan dia juga mendiskusikannya dengan anggota lain, yang mengerti. Jika kondisinya benar, T.O.P akan selalu bisa berpartisipasi dalam promosi BIGBANG,” demikian pernyataan pihak agensi.

2.Taeyang (BIGBANG)

Seperti T.O.P, Taeyang memulai debutnya pada tahun 2006 di bawah YG Entertainment. Selama bertahun-tahun, ia telah menjadi salah satu idola K-Pop generasi ke-2 yang paling terkenal, menginspirasi bintang generasi ke-3 dan ke-4 dengan keterampilan vokal dan penampilannya yang luar biasa. Salah satu lagu solonya yang paling terkenal, “Eyes, Nose, Lips” memuncak di No.1 di tangga lagu Billboard K-Pop Hot 100.

Awal pekan ini, YG Entertainment mengonfirmasi laporan bahwa artis K-pop Taeyang akan tinggalkan YG Entertainment dan bergabung dengan The Black Label. “Halo, ini YG Entertainment. Kami ingin memberi tahu Anda bahwa Taeyang BIGBANG akan bergabung dengan anak perusahaan YG Entertainment THE BLACK LABEL sebagai artis. Kami benar-benar senang bisa menyampaikan berita ini. Dia akan tetap menjadi anggota keluarga YG dan BIGBANG. Kami memahami bahwa banyak orang menunggu BIGBANG untuk berpromosi, dan kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya. Terima kasih.”

3. Daesung (BIGBANG)

Selama satu dekade terakhir, Daesung (juga dikenal dengan nama panggung Jepangnya D-Lite) telah merilis lagu-lagu dengan BIGBANG dan album solo. Dia memulai debutnya sebagai solois hanya dua tahun setelah debutnya di BIGBANG dengan lagu Look at Me, Gwisoon. Setelah keluar dari militer, Daesung meluncurkan saluran YouTube pada 2020 bernama D’splay.

4. Bang Yedam (HARTA)

TREASURE kehilangan bukan hanya satu tapi dua anggota pada 2022. Hal ini mengejutkan penggemar. Salah satu anggotanya adalah Bang Yedam, yang berkompetisi di acara bertahan hidup K-Pop Star dan berlatih selama tujuh tahun sebelum memulai debutnya pada tahun 2020 dengan single digital pertamanya, Wayo. Mengingat berapa banyak waktu dan pelatihan yang dilakukan Bang Yedam dalam karir idolanya, penggemar tidak mengharapkan dia meninggalkan TREASURE hanya dua tahun setelah debut di grup.
Beriklan Dengan Kami

Pada November, YG Entertainment mengumumkan bahwa TREASURE akan berlanjut sebagai 10 anggota setelah mengakhiri dua dari kontrak 12 anggota asli. Menurut pernyataan resmi YG Entertainment, Bang Yedam meninggalkan TREASURE untuk “mengejar karier sebagai produser”.

5. Mashiho (HARTA)

Mashiho merupakan artis K-pop berikutnya yang juga tinggalkan YG Entertainment. Setelah berkompetisi di acara survival YG Entertainment 2018, YG Treasure Box, penyanyi Jepang ini berpromosi dengan TREASURE 13 (pre-debut grup utama TREASURE, TREASURE, digabungkan dengan grup keduanya, MAGNUM). Dia secara resmi memulai debutnya sebagai salah satu dari 12 anggota TREASURE pada tahun 2020. Pada bulan November, YG Entertainment mengutip kesehatan Mashiho sebagai alasannya meninggalkan TREASURE. Dia hiatus sebelum mengakhiri kontraknya.

6. iKON

iKON menambah deretan artis K-pop yang tinggalkan YG Entertainment. IKON merupakan salah satu boy group Korea paling sukses sepanjang masa, memulai debutnya sebagai tujuh anggota pada tahun 2015. Leader B.I berpisah dengan iKON dan YG Entertainment pada musim panas 2019.

Ada juga laporan terbaru yang menyebutkan BLACKPINK akan keluar dan pindah ke The Black Label. YG Entertainment sejak itu mengklaim bahwa rumor itu salah dan gadis-gadis itu masih memiliki waktu tersisa di kontrak mereka. YG Entertainment masih kuat dengan grup seperti TREASURE, WINNER, dan AKMU, bersama dengan aktor seperti Lee Soo Hyuk dan banyak lagi. YG Entertainment juga mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan girl grup baru pada awal tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement