Advertisement

iKon dan Kang Dong-won Hengkang dari YG, BLACKPINK Tidak Ikut

Maya Herawati
Jum'at, 30 Desember 2022 - 16:27 WIB
Maya Herawati
iKon dan Kang Dong-won Hengkang dari YG, BLACKPINK Tidak Ikut BLACKPINK / Spotify

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL—Dunia K-pop dan drama Korea heboh dengan kabar hengkangnya keenam anggota grup idola iKON dan aktor kawakan Kang Dong-won dari YG Etertainment. BLACKPINK pun sempat santer disebut menyusul keluar dari YG.

Enam anggota iKon yang kontraknya habis berbarenganyakni Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

iKon-Instragram @withikonic

"Demi menghormati pendapat satu sama lain, kami setuju untuk mengakhiri kontrak eksklusif setelah berakhirnya masa kontrak mereka. Keenam anggota iKON tentu saja akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup iKON di masa mendatang," kata mereka seperti disiarkan Soompi dan dikutip Antara pada Jumat (30/12/2022).

Menurut agensi, iKON akan terus berkomunikasi dengan para penggemar atau iKONIC melalui akun media sosial resmi mereka seperti komunitas penggemar resmi Weverse, seperti sekarang.

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada iKON yang telah bersama kami sebagai salah satu artis agensi kami hingga sekarang. Kami menantikan kegiatan masa depan mereka di berbagai bidang, dan kami akan mendukung mereka," pesan YG.

iKON pertama kali memulai debutnya sebagai grup beranggotakan tujuh orang di bawah YG Entertainment pada tahun 2015. Pada tahun 2019, pemimpin grup saat itu B.I meninggalkan iKON dan agensi.

Kang Dong-won

Menyusul iKon, Aktor Korea Selatan Kang Dong-won juga berpisah dengan YG Entertainment, setelah hampir tujuh tahun bernaung di bawah agensi itu, demikian pengumuman dari YG Entertainment pada Jumat.

 

Kang Dong-Won-Instagram @dw_kang18

"Setelah membahas masalah ini, YG Entertainment dan aktor Kang Dong-won telah memutuskan untuk mengakhiri manajemen kami [aktivitas]," kata mereka seperti disiarkan Soompi.

Agensi mengucapkan terima kasih dan mendukung sang aktor yang sudah lama bersama mereka. Pihak YG juga berterima kasih kepada semua penggemar yang telah memberikan cinta mereka kepada Kang Dong-won.

"Kami meminta Anda untuk terus memberikan minat dan dukungan Anda yang tidak berubah," demikian pesan YG. Kang Dong-won pertama kali menandatangani kontrak dengan YG Entertainment pada Januari 2016.

BLACKPINK Menyusul?

BLACKPINK santer dikabarkan ikut hengkang menyusul iKon dan pindah agensi dengan The Black Label. Namun kabar yang menghebohkan jagat maya ini pun dibantah YG Entertainment.

Seperti dilansir Soompi, Jumat (30/12/2022),  YG Entertainment merespons rumor yang menyebut BLACKPINK pindah ke The Black Label yang didirikan Teddy, pencipta lagu yang melambungkan BLACKPINK.  The Black Label diketahui masih berafiliasi dengan YG.  

YG Entertainment menyebut rumor itu keliru. BLACKPINK debut di bawah YG Entertainment pada 2016. Saat ini grup cewek-cewek cantik ini sedang merampungkan proyek World Tour mereka.

Setelah rampung di Eropa, konser BORN PINK bakal dimulai di Asia diawali dari Bangkok, Thailand pada 7 Januari.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Soompi/Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Lengkap Daerah di Indonesia yang Wajibkan Beli BBM Subsidi Pakai MyPertamina

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement