Advertisement

Perusahaan Ini Bikin Lempengan Akrilik Berbentuk Ponsel untuk Atasi Kecanduan Smartphone

Lajeng Padmaratri
Kamis, 22 Desember 2022 - 13:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Perusahaan Ini Bikin Lempengan Akrilik Berbentuk Ponsel untuk Atasi Kecanduan Smartphone Acryphone, sebuah akrilik yang bisa membantu pengguna mengatasi kecanduan smartphone. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Meski sering disangkal, banyak orang saat ini sudah kecanduan smartphone. Banyak orang mulai terpikir untuk membatasi waktu yang dihabiskan untuk menatap layar gawai, namun pada akhirnya kita secara naluriah terus kembali kepadanya.

Berangkat dari keresahan itu, sebuah perusahaan di Jepang yaitu eKod Works mulai mencari alternatif agar banyak orang bisa lepas dari kecanduan terhadap gawai. Mereka merilis Acryphone, sebuah perangkat dasar yang dirancang meniru tampilan dan nuansa smartphone untuk membantu pengguna mengatasi kecanduan genggam mereka.

Advertisement

Melansir Oddity Central, AcryPhone secara harfiah adalah sepotong akrilik halus yang berbentuk seperti smartphone. Perangkat ini tidak punya layar sungguhan, tidak ada speaker, bahkan tidak ada LED kecil. Benda ini hanya dimaksudkan agar pas di telapak tangan Anda, sehingga Anda dapat melepaskan diri dari smartphone sebenarnya dengan lebih mudah.

AcryPhone hadir dalam dua varian. Yang pertama yaitu lembaran akrilik sederhana dengan harga 3.300 yen atau setara dengan Rp390 ribu, atau versi kedua yang lebih realistis seharga 3.520 yen atau setara Rp420 ribu yang dilengkapi dengan film plastik pelindung layar meskipun benda ini sebenarnya tidak memiliki layar.

Berukuran 146mm x 71mm x 8mm, AcryPhone kompatibel dengan casing smartphone yang sesuai ukurannya, serta penutup lensa kamera, jika Anda ingin membuatnya terlihat lebih realistis.

Menariknya, AcryPhone bukanlah ide yang benar-benar pertama kali. Pada tahun 2014, sebuah perusahaan telah menginisiasi NoPhone, sepotong plastik berbentuk seperti iPhone. Sejak lama rupanya kita sudah berusaha untuk lepas dari kecanduan gawai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mahfud MD Doakan Eliezer Dapat Hukuman Ringan

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement