Advertisement

Waduh! Wajah Pria Ini Lumpuh Akibat Bergadang Menonton Piala Dunia

Lajeng Padmaratri
Rabu, 14 Desember 2022 - 23:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Waduh! Wajah Pria Ini Lumpuh Akibat Bergadang Menonton Piala Dunia Ilustrasi menonton sepakbola. / Unsplash

Advertisement

Harianjogja.com, HUBEI—Euforia Piala Dunia 2022 memang dirayakan oleh banyak orang. Tak jarang, penggemar sepak bola rela begadang demi menonton pertandingan empat tahun sekali itu karena negara tuan rumah berada di zona waktu yang sangat berbeda.

Sayangnya, seorang pria berusia 26 tahun harus mengalami kelumpuhan wajah setelah menghabiskan beberapa malam menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia selama seminggu penuh.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pria bernama Cao yang tinggal di Hubei, China itu merelakan beberapa malamnya dengan tidak tidur demi menonton pertandingan Piala Dunia. Meskipun China bahkan tidak lolos ke Piala Dunia tahun ini, Cao memprioritaskan untuk langsung pulang setelah bekerja dan menonton pertandingan dari sekitar jam 6 sore sampai jam 6 pagi, dan kemudian pergi bekerja beberapa jam kemudian.

Mulanya, dia merasa baik-baik saja selama beberapa hari, tetapi tidak lama kemudian dia mulai menyadari bahwa kurang tidur berdampak buruk pada dirinya.

“Pada 30 November, saya tidur selama dua jam setelah menonton pertandingan, dan ketika saya bangun, saya merasa sangat lelah,” kata pria itu kepada wartawan dikutip dari Oddity Central.

“Saya tidak terlalu memikirkannya dan memutuskan untuk beristirahat sejenak di kantor, namun setelah beberapa saat, kondisi saya sepertinya tidak membaik dan itu mempengaruhi kemajuan pekerjaan saya.”

Pada satu titik, Cao merasakan bibirnya tiba-tiba miring ke samping dan ia tidak bisa menggerakkan kelopak matanya. Ia mengira gejala itu hanya sementara, namun rupanya memburuk hingga mengganggu pekerjaannya.

Cao akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Ia didiagnosis menderita kelumpuhan wajah dan perlu menjalani perawatan khusus untuk mengurangi gejalanya. Beruntung, ia bisa pulih sepenuhnya jika disiplin berobat.

Dokter yang menanganinya meyakini bahwa kekurangan tidur yang menumpuk, ditambah cuaca dingin dan angin kencang bisa menyebabkan kelumpuhan wajah. Ia berharap kejadian ini tidak terulang lagi di kalangan penggemar sepak bola lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement