Advertisement

Nekat Belanja 300 iPhone Dini Hari, Pria Ini Dirampok Saat Keluar Toko

Lajeng Padmaratri
Selasa, 13 Desember 2022 - 00:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Nekat Belanja 300 iPhone Dini Hari, Pria Ini Dirampok Saat Keluar Toko Ilustrasi perampokan dan perampasan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Kewaspadaan saat berbelanja, terutama saat membeli barang elektronik dan barang berharga lainnya sungguh dibutuhkan. Setidaknya pengalaman dari pria New York ini bisa menjadi pembelajaran.

Baru-baru ini, pria berusia 27 tahun yang tidak disebutkan namanya itu mengalami kemalangan akibat kelalaiannya sendiri. Ia membeli 300 unit iPhone dari sebuah toko gawai Apple Store di Fifth Avenue Manhattan, namun begitu keluar dari toko ia langsung menjadi korban perampokan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Peristiwa itu terjadi saat sang pria itu membeli ratusan iPhone itu secara langsung pada pukul 01.45 dini hari waktu setempat. Ia keluar toko dengan menenteng beberapa tas dengan logo Apple.

Seolah tidak sadar dengan barang berharga yang tengah dibawanya, ia pun berjalan ke mobilnya seolah tidak akan terjadi apa-apa. Nahas, ia dirampok dan harus kehilangan 125 smartphone senilai USD 95.000 atau setara Rp1,4 miliar.

Melansir Oddity Central, pria itu merupakan pelanggan tetap di Apple Store itu. Secara rutin, ia akan membeli iPhone dalam jumlah besar untuk kemudian dijual kembali melalui bisnis kecilnya.

Namun, tidak ada yang tahu mengapa ia harus membeli ratusan smartphone itu saat dini hari. Hanya saja, toko itu memang buka 24 jam setiap harinya. Apalagi, saat peristiwa itu terjadi tengah berlangsung obral di toko tersebut.

Polisi bahkan menduga jika perampok telah mengawasinya selama beberapa waktu sebelum merampoknya, lantaran kebiasaan belanjanya itu. Polisi pun berharap siapapun perlu lebih hati-hati, apalagi jika memiliki niatan membeli ratusan iPhone ke toko secara langsung dan bertindak seolah tidak akan mengalami tindak kejahatan apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement