Advertisement

5 Cara Menumbuhkan Semangat Bekerja di Hari Senin

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 28 November 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Cara Menumbuhkan Semangat Bekerja di Hari Senin Ilustrasi pekerja mengisi waktu istirahat di hari Senin dengan makan minum bersama teman. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hari Senin datang lagi. Biasanya saat awal pekan seperti ini, banyak orang akan merasakan malas untuk bekerja lagi.

Kondisi ini bisa dialami siapa saja, terutama bagi mereka yang bekerja sebagai karyawan di kantor. Lalu bagaimana caranya agar membuat semangat naik saat hari Senin?

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini cara-cara untuk menumbuhkan semangat saat Hari Senin:

1. Tampil Beda

Pakai baju yang beda dari biasanya bisa membantu Anda merasa lebih semangat menyambut Senin. Padu padankan busana yang Anda suka. Coba juga variasikan gaya rambut atau rias wajah dan juga pakai parfum yang Anda sukai. 

Baca juga: "Piknik Pesona" Buka JAFF 2022

2. Putar Lagu

Musik bisa menjadi mood booster yang membuat Anda bersemangat menjalani Senin. Biasanya orang akan bersemangat kala mendengarkan musik yang upbeat. Kumpulkan lagu-lagu yang membuat Anda merasa bersemangat menjadi sebuah playlist di handphone Anda. Dengarkan saat sedang bersiap-siap atau dalam perjalanan menuju kantor.

3. Rencanakan Menu Makan Siang

Mengunjungi restoran untuk makan siang bersama teman kantor bisa menambah semangat di hari Senin. Jika tidak sedang punya banyak waktu luang, ada banyak pilihan layanan antar makanan lewat smartphone. Tak cuma momen makan siang seru bersama teman, kegiatan merencanakan makan siang selama perjalanan ke kantor pun bisa membuat Anda bersemangat. 

4. Istirahat Cukup

Anda boleh bersenang-senang sepanjang akhir pekan, bahkan hal ini memang disarankan. Namun ingatlah untuk tetap meluangkan waktu cukup agar tubuh bisa beristirahat dengan optimal. Usahakan agar Anda tidak tidur terlalu larut di hari Minggu. Bangun pagi setelah tidur yang berkualitas akan membantu mood dan emosi lebih terjaga sepanjang hari.

5. Meditasi

Jika istirahat, olahraga, dan makanan bergizi membantu menjaga kesehatan tubuh, maka kegiatan spiritual seperti meditasi bisa bermanfaat bagi ketenangan jiwa. Apapun metode yang Anda pilih, lakukan kegiatan-kegiatan tersebut sebelum Anda memulai aktivitas lain di pagi hari agar Anda dipenuhi energi positif dan siap menjalani hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BUMN Siap Perkuat Industrialisasi Pangan

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:42 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement