Advertisement

Ingin Punya Glass Skin Seperti Ibu Negara Korsel? Begini Caranya

JIBI
Kamis, 17 November 2022 - 08:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Ingin Punya Glass Skin Seperti Ibu Negara Korsel? Begini Caranya Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee dalam salah satu kegiatan di KTT G20 di Bali. / Dok. Biro Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Penampilan ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee saat menghadiri KTT G20 di Bali menjadi sorotan. Parasnya yang menawan dengan kulit bening atau glass skin jadi dambaan warganet.

Glass skin merupakan istilah untuk menggambarkan kulit yang sangat halus seperti tanpa pori, kencang, dan bercahaya sehingga terlihat hampir bening dan transparan serta tampak seperti kaca.

Advertisement

Tren kecantikan kulit ini pertama kali diperkenalkan dari Korea Selatan. Kini, tren tersebut sudah menjamur ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Sama seperti dewy skin, kunci untuk mendapatkan kulit sebening kaca, yaitu kulit yang sangat lembap, tampak sangat muda, dan juga sehat. Namun, tidak seperti dewy skin, glass skin menonjolkan kehalusan pada kulit serta kulit yang sangat terhidrasi.

Pada dasarnya, tidak ada cara instan dan cepat untuk mendapatkan glass skin, namun ada berbagai langkah perawatan kulit yang konsisten dan rutin untuk mendapatkannya.

Berikut tipsnya menurut hellosehat.com seperti dikutip dari Solopos.com pada Kamis (17/11/2022):

1. Menghilangkan breakout atau kerusakan pada kulit

Kunci utama mendapatkan glass skin, yaitu kulit yang halus. Untuk itu, bila memiliki breakout atau kerusakan pada kulit, seperti kulit yang berjerawat, bekas jerawat, kulit bruntusan, dan lainnya, Anda perlu menghilangkan kondisi tersebut untuk mendapatkan kulit yang halus.

American Acedemy of Dermatology menyebut jerawat dapat terjadi pada siapapun yang disebabkan oleh sel kulit mati atau bakteri yang memunculkan peradangan. Selain menggunakan obat jerawat dari dokter, Anda dapat menggunakan cara alami mengobati jerawat, seperti minyak pohon teh (tea tree oil), baking soda dan madu. Namun, perlu diingat, tidak semua cara ini ampuh untuk semua orang dan tidak semua jerawat bisa hilang secara instan.

2. Pakai skin care secara teratur dan rutin

Langkah kedua untuk mendapatkan glass skin yaitu rutin dan teratur menggunakan produk perawatan kulit wajah atau skin care pada pagi dan malam hari. Berikut langkah penggunaan skin care yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan glass skin.

– Membersihkan kulit wajah dengan teknik double cleansing yaitu membersihkan wajah secara dua kali. Pertama, bersihkan muka dengan bahan dasar minyak atau micellar water, lalu kedua dibilas atau dicuci dengan menggunakan sabun cuci muka.

– Lakukan eksfoliasi dua atau tiga kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati, meminimalkan pori-pori kulit sehingga kulit tidak tampak kusam. Gunakan scrub atau exfoliating toner yang mengandung AHA atau BHA yang bermanfaat untuk kulit.

– Gunakan hydrating toner untuk memaksimalkan pembersihan sekaligus melembutkan kulit.

– Gunakan essence dan serum untuk mengatasi masalah kulit Anda, seperti bercak pada kulit, penuaan, serta memberikan kelembaban.

– Jangan lupa untuk menggunakan moisturizer atau pelembap pada wajah agar kulit Anda semakin lembap.

– Anda pun bisa sesekali menggunakan sheet mask atau masker alami untuk wajah yang bermanfaat menenangkan kulit, memperbaiki kerusakan kulit, serta melembapkan kulit.

3. Gunakan sunscreen

Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen saat Anda akan beraktivitas keluar rumah untuk mendapatkan glass skin. Sunscreen akan melindungi Anda dari bahaya sinar UV untuk kesehatan kulit. Gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 untuk mendapatkan perlindungan maksimal.

4. Perbanyak minum air putih

Selain melakukan perawatan langsung pada kulit, langkah berikutnya untuk mendapatkan glass skin adalah memperbanyak minum air putih. Air putih bermanfaat untuk kesehatan Anda, termasuk kulit. Dengan banyak minum air putih, Anda akan terhindar dari dehidrasi kulit sehingga bisa menjadi lebih lembut dan halus. Selain air putih, mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air, seperti timun, melon, dan tomat pun sangat direkomendasikan.

5. Pola hidup sehat

Selain itu, kamu pun perlu menerapkan pola hidup sehat untuk mendukung perawatan kulit, demi mendapatkan glass skin, seperti tidak merokok, rajin berolahraga, dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement