Advertisement

Jaga Kesehatan, Benarkah Son Ye Jin Senang Minum NutriVille?

Sirojul Khafid
Minggu, 18 September 2022 - 05:47 WIB
Sirojul Khafid
Jaga Kesehatan, Benarkah Son Ye Jin Senang Minum NutriVille? Dari kiri ke kanan. Yohan Samudra, Son Ye Jin, dan Ricky Suhendar dalam peluncuran NutriVille di Jakarta, Kamis (18/8/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—“Bagi saya, merawat diri itu penting sekali sebagai langkah awal menyayangi diri kita yang seutuhnya,” kata Son Ye Jin, aktris asal Korea Selatan. “Karena itu penting untuk olahraga, banyak minum air, menjalankan pola makan yang sehat, dan minum kolagen.”

Banyak jalan menuju sehat jasmani, termasuk tips yang Son Ye Jin bagikan di atas. Di samping investasi harta, investasi kesehatan merupakan hal yang sangat layak untuk segera dilakukan. Seperti halnya Son Ye Jin, minum kolagen menjadi salah satu upaya menjaga kesehatan sembari beraktivitas sehari-hari.

Advertisement

Di tengah keseibukan masyarakat yang makin meningkat, terlebih pandemi Covid-19 juga sudah mulai mereda, maka hal praktis seperti minum kolagen bisa menjadi salah satu solusi menjadi kesehatan.

Pertengahan Agustus 2022 lalu, PT. Asia Health Energi Beverage (AHEB) resmi meluncurkan NutriVille, minuman kolagen terbaru. NutriVille mendukung kesehatan kulit dan tubuh. Keselarasan misi ini yang membuat NutriVille menggandeng Son Ye Jin sebagai Brand Ambasador. Cara menjaga kesehatan Son Ye Jin bisa menjadi inspirasi masyarakat.

Kolagen merupakan protein struktural utama dalam jaringan ikat dan komponen matriks jaringan ekstraseluler. Hal ini utamanya dalam pembentukan fibroblas, keratinosit, melanosit, dan sel khusus sistem kekebalan kulit di tubuh manusia.

Kolagen merupakan 25% hingga 30% dari semua protein dalam tubuh. Protein jenis ini banyak terdapat di kulit, rambut, tendon, sampai tulang rawan. Aksi ganda kolagen pada kulit adalah menyediakan komponen building blocks untuk kulit (dan elastin), serta mengikat reseptor di fibroblas yang terletak lapisan dermal untuk merangsang sintesis kolagen serta asam hialuronat.

Namun, faktanya kemampuan tubuh manusia memproduksi kolagen menurun dratis seiring usia serta beberapa faktor eksternal lainnya. Faktor eksternal seperti gaya hidup termasuk merokok, kurang tidur, kurang gizi, paparan sinar matahari, dan lainnya.

Berkurangnya kuantitas dan kualitas elastin dan kolagen pada daerah dermis membuat kekenyalan kulit menurun sehingga tampak “kosong” atau “longsor”, bertambahnya kerutan, hilangnya elastisitas, dan perubahan warna kulit. 

Dokter Yohan Samudra mengatakan sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa asupan minuman kolagen dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen pada tubuh. Tampak pada penggunaan 2,5 gram kolagen peptide setiap hari, selama 60 - 90 hari, dapat membantu memperbaiki hidrasi dan elastisitas dan mengurangi kerutan.

“Selain itu juga dapat meningkatkan bioaktifitas fibroblast dan sintesis kolagen, melindungi fungsi sel dari efek berbahaya UVA, menyehatkan saluran pencernaan, hingga dapat memperbaiki kondisi sarcopenia, radang sendi, penyembuhan luka, dan menambah imun tubuh,” kata Yohan dalam konferensi pers peluncuran NutriVille di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Studi tahun 2019, dari 11 penelitian dengan total 805 pasien menggunakan kolagen hidrolisat, 2,5 sampai 10 gram/hari, selama 8-24 minggu, digunakan untuk pengobatan ulkus dekubitus, xerosis, penuaan kulit, dan selulit. Dua penelitian lain menggunakan kolagen tripeptida, 3 gram/hari selama 4 hingga 12 minggu.

Suplemen kolagen oral tampak berefek dalam penyembuhan luka juga penuaan kulit dengan meningkatkan elastisitas kulit, hidrasi, dan kepadatan kolagen kulit. Studi lainnya, yaitu studi meta-analisis tahun 2021 dengan total 1.125 peserta berusia antara 20 dan 70 tahun (95% perempuan) menunjukkan suplementasi kolagen terhidrolisis meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mengurangi kerutan selama konsumsi 90 hari.

“Setiap minuman kolagen harus disertai dengan kandungan vitamin C untuk membantu penyerapan kolagen yang lebih cepat pada kulit.” kata Yohan.

Chief Marketing Officer PT. AHEB, Ricky Suhendar, mengatakan apabila PT. AHEB secara konsisten menghadirkan inovasi produk-produk minuman berkualitas yang dibutuhkan masyarakat luas. NutriVille hadir karena permasalahan pada usia tertentu, banyak perempuan mulai khawatir dengan penampilan kulit yang menurun seperti kerutan dan kusam.

“Proses penuaan memang tidak bisa dihindari, namun bisa diperlambat prosesnya dengan gaya hidup yang tepat. Sekarang semua perempuan Indonesia bisa merasakan manfaat NutriVille setiap hari untuk jaga penampilan kulit mereka,” kata Ricky.

Satu kaleng NutriVille mengandung 500 mg kolagen yang aman dikonsumsi setiap hari, untuk upaya menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. Terdapat juga kandungan Vitamin C sebanyak 90 mg yang berfungsi untuk percepat penyerapan kolagen di kulit. Kandungan kalori pada NutriVille juga rendah yaitu hanya 45 kkal per kaleng. Ditambah lagi NutriVille menggunakan kemasan dapat didaur ulang, menjadikannya ramah lingkungan.

NutriVille memilih Son Ye Jin menjadi Brand Ambasador karena reputasi baik aktris itu dalam menerapkan gaya hidup sehat yang holistik dalam merawat diri. Son Ye Jin sangat menginspirasi banyak fans perempuannya untuk hidup sehat.

“Konsistensi kesuksesan karirnya selama hampir dua dekade berkarya sama dengan konsiten kecantikannya walau bertambah usia. Son Ye Jin merupakan personifikasi dari NutriVille yang ingin mengajak perempuan Indonesia untuk rajin merawat diri sehingga dapat selalu percaya diri dan berkarya,” kata Ricky.

Menjadi bagian dari kampanye hidup membuat Son Ye Jin turut bangga. Terlebih ini merupakan pertama kalinya, aktris pemenang delapan penghargaan bidang film ini menjadi wajah brand Indonesia.

Son Ye Jin mengaku sudah merasakan keuntungan dari meminum NutriVille secara konsisten selama beberapa pekan. “Saya sudah menyukai minum-minumam kolagen dari muda, karena itu ketika NutriVille meminta saya untuk menjadi brand ambassador, saya merasa sangat senang,” kata perempuan yang berperan di drama Crash Landing on You ini. “Pertama, saya percaya akan benefit kesehatan dari NutriVille. Kedua saya juga senang bisa lebih dekat dengan para penggemar saya di Indonesia.”

Saat ini NutriVille bisa didapatkan di beberapa market place, supermarket besar dan kecil di pulau Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Untuk info lebih lanjut mengenai NutriVille dapat mengunjungi akun Instagram resmi @Nutrivilleid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement